Komisoner KPU Cek Penyedia Tinta Pilkada

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 24 Mei 2018 - 13:10:24 WIB   |  dibaca: 232 kali
Komisoner KPU Cek Penyedia Tinta Pilkada

KUNJUNGAN : Komisoner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali (kanan) menjelaskan rencana kunjungannya ke Sidoarjo, di depan kantornya, Rabu (23/5).

RANGKASBITUNG- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak mengunjungi perusahaan penyedia tinta dan buku panduan untuk Pilkada Kabupaten Lebak 2018, di Sidoarjo, Jawa Timur. Menurut Komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali, kunjungannya dalam rangka memastikan perusahaan penyedia barang tersebut bisa tepat waktu menyelesaikan pesanannya.


"Hari ini kita akan berkunjung ke Sidoarjo untuk cek penyedia barang buku panduan dan tinta. Untuk tinta kebutuhannya sebanyak 3.794 botol," katanya di Kantor KPU Lebak, Rabu (23/5)
Selanjutnya Ace menuturkan, jumlah tinta menghitung jumlah TPS, kemudian dikalikan dua botol per TPS. "Selain cek penyedia buku panduan dan tinta, kita sudah kunjungi penyedia logistik hologram segel surat suara. Sudah kita kunjungi dan semua siap akan dikirim hari ini," katanya.


Ace mengatakan, selain segel dan hologram, perusahaan percetakan surat suara juga sudah dikunjungi. Untuk pengirimannya dilakukan pekan depan."Kami targetkan semua barang logistik sudah tersedia di gudang awal Juni. Semua barang sudah tersedia di gudang dan kita sudah tekankan kepada pihak perusahaan untuk tepat waktu," katanya.


Ace menambahkan, perusahaan penyedia logistik tersebar di beberapa daerah. Di Jakarta penyedia cetak surat suara, Bogor penyedia hologram, Tangerang penyedia segel, Sidoarjo dan Serang penyedia lainnya. "Hal ini karena memang proyek KPU dilakukan di pusat, lelangnya skala nasional. Jadi pemenang lelangnya tidak satu daerah tetapi dari berbagai daerah," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook