Jumlah Pengunjung Perpustakaan Saija Adinda Meningkat

nurul roudhoh   |   Kuliner  |   Kamis, 24 Mei 2018 - 13:12:31 WIB   |  dibaca: 672 kali
Jumlah Pengunjung Perpustakaan Saija Adinda Meningkat

MENINGKAT : Pengunjung perpustakaan Saija dan Adinda memilih buku yang akan dibacanya, Rabu (23/5).

RANGKASBITUNG- Perpustakaan Saija dan Adinda yang dikelola Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Lebak, mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Data yang diterima Banten Raya dari Bidang Perpustakaan tercatat sejak Januari hingga April 2018, jumlah pengunjung yang meminjam atau membaca buku mencapai angka 15.000 orang. Berbada dengan jumlah pengunjung perpustakaan pada 2017, angkanya masih di bawah 15.000 ribu orang.


Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Lebak Ali Rahmat membenarkan bila tahun ini terhitung mulai Januari hingga April sudah mencapai 15.000 orang. Bahkan khusus selama puasa Ramadan yang dicatat pihaknya sudah mencapai angka 2.000 orang.


"Pada awal hingga akhir tahun lalu, kami menilai jumlah pengunjung masih cukup rendah. Tetapi tahun ini sangat berbada karena jumlah pengunjung yang datang untuk membaca buku sudah belasan ribu orang," ujar Ali Rahmat, Rabu (23/5).


Menurutnya, agar para pengunjung lebih nyaman dan jumlahnya semakin meningkat, maka pihaknya sudah menyediakan ruang khusus yang sangat nyaman bagi para pengunjung yang akan membaca buku di tempat. "Kami harap, hingga akhir tahun ini, jumlah pengunjung perpustakaan milik Pemkab Lebak ini bisa mencapai puluhan ribu orang," katanya.


Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Lebak Asep  Komar Hidayat mengatakan, bangunan khusus untuk ruang perpustakaan di bawah dinasnya tersebut didesain sangat proporsional sebagai ruangan yang sangat layak untuk para pengunjung membaca buku. "Dengan bangunan maupun ruangan yang sangat representatif ini, maka kami yakin ke dapan jumlah pengunjung perpustakaan terus meningkat," kata Asep. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook