Komunitas Rumah Amal Lakukan Gerakan Sosial

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 24 Mei 2018 - 14:19:54 WIB   |  dibaca: 276 kali
Komunitas Rumah Amal Lakukan Gerakan Sosial

PEDULI : Sejumlah anggota komunitas Rumah Amal Syekh Nawawi Al Bantani Untirta melakukan pengalangan dana kepada pengguna jalan di depan kampus Untirta, Rabu (23/5).

SERANG – Mengisi kegitan selama di bulan Ramadan, komunitas Rumah Amal Syekh Nawawi Al Bantani (SNAB) Untirta, melakukan gerakan sosial dengan penggalang dana untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Ahmad Fauzi, koordinator harian komunitas Rumah Amal SNAB Untirta menjelaskan, pihaknya menggalang dana berbentuk infak, sedekah dan zakat dari tangan-tangan para dermawan yang ikhlas mengeluarkan sedikit rizkinya.“Komunitas Rumah Amal ini sudah bergerak melakukan penggalangan dana sejak awal Ramadan,” katanya kepada Banten Raya, Rabu (23/5).


Jadi, sambung Fauzi, penggalangan dana yang dilakukan ini merupakan bentuk kepeduliannya sebagai generasi muda terhadap masyarakat yang lebih membutuhkan. “Jika sudah terkumpul, kita akan salurkan hasil dari penggalangan dana ini ke anak yatim piatu, panti jompo dan orang-orang yang tidak mampu yang berada di desa-desa,” ujarnya.


Fauzi berharap, pada momentum dibulan yang penuh berkah ini, semua masyarakat yang mampu, bisa saling berbagi kebahagiaan antar sesama, terlebih kepada saudara-saudara yang membutuhkan."Karena, Ramadan adalah milik kita semua umat muslim, dan semua umat muslim harus merasakan kebahagiaan yang sama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini," katanya. (mg-basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook