Bupati Serang Ikut Jualan Sembako Murah di Kibin

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 24 Mei 2018 - 14:58:35 WIB   |  dibaca: 321 kali
Bupati Serang Ikut Jualan Sembako Murah di Kibin

BANTU WARGA : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah melayani warga yang membeli sembako pada acara bazar Ramadan, di Kecamatan Kibin, Rabu (23/5).

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar Bazar Murah Ramadan di depan kantor Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Rabu (23/5). Bahkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah secara spontan ikut menjual sembako murah milik salah satu ritel kepada warga di salah satu stand.


Tanpa ragu, usai meninjau stand per stand, Tatu masuk ke salah satu stand ritel penjual sembako untuk melayani para pembeli. “Ayo siapa yang mau membeli sembako murah, sini Ibu layani,” kata Tatu disambut riuh warga. Satu per satu warga membeli sembako dan dilayani langsung Bupati Serang. Sembako murah berisi beras, minyak, dan gula.


Ia berharap, bazar yang digelar tersebut dapat membantu meringankan masyarakat saat harga-harga sembako mengalami kenaikan. “Perusahaan-perusahaan yang bergabung di bazar ini memberi potongan harga atau diskon yang lumayan. Perusahaan yang ikut lumayan banyak. Kita juga minta diskonnya agak besar, khusus untuk bazar Ramadan ini, biar masyarakat banyak yang belanja,” ujarnya.


Tatu mengungkapkan, dalam menentukan penerima sembako gratis yang berisi beras 2 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, gula 1 kilogram, dan tepung 1 kilogram, pihaknya melibatkan RT/RW, kapala desa dan juga camat. “Jadi penentuan siapa yang menerima sembako gratis ini sudah sangat selektif. Tahun ini bazar digelar di 10 kecamatan, setiap kecamatan masing-masing 1.000 paket sembako,” ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsnin, Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid, dan beberapa pejabat eselon II dan pejabat pemerintahan kecamatan.


Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, jumlah perusahaan yang ikut serta dalam bazar Ramadan bertambah dari tahun sebelumnya “Perusahaan yang sudah berpartisipasi ada 11 di antaranya, Alfamart, Indomaret, Giant, Fiesta, Esten, Sosro, dan yang lainnya. Kita harapkan nambah terus, karena masih banyak yang belum berpartisipasi,” katanya.


Wahid berharap, perusahaan-perusahaan yang sudah ikut berpartisipasi dapat menambah diskonnya hingga 50 persen, sehingga harganya bisa terjangkau oleh masyarakat. “Kuarang diminati itu mungkin karena produk yang dijualnya, kalau sembako, beras, dan tepung banyak yang membeli. Terus diskonnya masih agak kecil, cuman 20 persen, hanya Rp2.000 sampai Rp3.000. Nanti kita dorong biar lebih besar lagi,” tuturnya. (tanjung)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook