Semrawut, Parkir Pasar Rangkasbitung Segera Ditata

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 25 Mei 2018 - 12:31:27 WIB   |  dibaca: 52 kali
Semrawut, Parkir Pasar Rangkasbitung Segera Ditata

SEMRAWUT : Lokasi parkir di Jalan Sunan Kalijaga depan Pasar Rangkasbitung tampak semrawut dan semakin mempersempit badan jalan serta menganggu kelancaran arus lalu lintas, Kamis (24/5).

RANGKASBITUNG - Dalam rangka menciptakan kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke Pasar Rangkasbitung, maka bebebarapa dinas terkait akan segera melakukan penataan lokasi parkir dipasar tersebut. Saat ini, lokasi parkir di Pasar Rangkasbitung cukup semrawut.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak, Sumardi mengatakan, lokasi parkir di Pasar Rangkasbitung dinilai semraut, sehingga mengganggu terhadap kenyamanan masyarakat yang akan berbelanja ke pasar. Maka dari itu, agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat maupun arus lalu lintas kendaraan, maka dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain untuk melakukan penataan.

"Sebenarnya kami sering melakukan penertiban dan penataanya. Namun, karena para tukang parkirnya selalu membandel, maka dalam penataanya nanti saya akan melakukan teguran lisan kepada masing-masing tukang parkir," kata Sumardi kepada Banten Raya, Kamis (24/5).


Ditambahkan Sumardi, selain menata lokasi parkir, pihaknya juga akan menertibkan sekaligus melarang angkutan kota yang sering mangkal di Jalan Sunan Kalijaga yang lokasinya persis di depan Pasar Rangkasbitung. "Kami menilai keberadaan Angkot yang sering mangkal di depan Pasar Rangkasbitung swmakin mempersempit badan Jalan Sunan Kalijaga, sehingga dampaknya arus lalulintas dijalan itupun kerap macet," tambahnya.


Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, Didi Kusnadi menjelaskan, terkait rencana penataan lokasi parkir di Pasar Rangkasbitung, pihaknya akan selalu siap bila diminta membantu bila dilibatkan. "Untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan masyarakat, kami siap membantu Dishub untuk menata lokasi parkir di Pasar Rangkasbitung," jelas Didi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook