Lokasi Wisata Terus Dibenahi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 25 Mei 2018 - 12:34:38 WIB   |  dibaca: 48 kali
Lokasi Wisata Terus Dibenahi

RAMAI PENGUNJUNG : Pantai Pulau Manuk di Kecamatan Bayah tampak dipadati para pengunjung dari berbagai daerah, Kamis (24/5).

RANGKASBITUNG - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak mulai melakukan pembenahaan sarana prasarana pendukung disejumlah lokasi wisata pantai maupun wisata air terjun di Lebak. Hal itu dilakukan, dalam rangka menyambut libur hari raya Idul Fitri dan dalam upaya menarik wisatawan untuk berkunjung.


Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Dinas Pariwisata Lebak, Ocktavianto mengatakan, pada saat libur panjang hari raya idul fitri mendatang, sejumlah lokasi wisata di Lebak seperti biasa dijadikan ajang rekreasi atau berlibur.

Agar pengunjung bisa berlama-lama ada dilokasi wisata di Lebak, maka pihaknya harus melakukan pembenahan terhadap semua sarana pendukungnya. "Selain untuk menciptakan rasa nyaman kepada pengunjung, pembenahan terhadal sarana pendukung inipun untuk menarik para wisatawan yang belum pernah ke Lebak untuk datang dan menikmati pariwisata di Lebak," kata Oktavianto kepada Banten Raya, Kamis (24/5).


Ketika ditanya apa saja pembenahan sarana yang dimaksud, menurut Ockavianto, dari mulai tempat parkir hingga penyediaan toilet umum serta mushola. Sedangkan sarana seperti penginapannya dikerjasanakan bersama masyarakat disekitar lokasi wisata. "Salah satu contoh di lokasi wisata pantai Sawarna, penginapan untuk para wisatawan disediakan melalui rumah-rumahbl atau vila milik masyarakat setempat," terangnya.


Sekretaris Dispar Kabupaten Lebak, Imam Rismayadin mengatakan, bila saat ini pariwisata di Lebak, khususnya wisata pantai sebenarnya sudah semakin dikenal oleh masyarakat diluar Banten.

Agar mereka tidak hanya mengenal, tetapi tertarik untuk berkunjung, maka Dispar sebagai kepanjangtanganan Pemkab harus melakukan berbagai pembenahan khususnya terkait penyediaan sarana prasarana pendukungnya. "Karena kami terus melakukan pembenahannya, maka mudah-mudahan jumlah pengunjung atau wisatawan yang datang ke Lebak pada hari libur panjang idul fitri semakin meningkat," harapnya. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook