Ratusan Warga Antre Bazar Murah

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 25 Mei 2018 - 13:01:34 WIB   |  dibaca: 313 kali
Ratusan Warga Antre Bazar Murah

ANTRE : Warga menjinjing bahan pokok yang mereka beli di pasar murah Ramadan yang digelar di Kelurahan Banjar Agung, Kamis (24/5).

SERANG- Ratusan warga Kecamatan Cipocok Jaya antre berjam-jam demi mendapatkan paket sembako murah yang digelar ?Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Serang di halaman Kantor Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kamis (24/5). Bahkan beberapa sudah antre sejak pukul 08.00 dan sampai dengan pukul 09.30 acara belum dibuka oleh Walikota Serang Tb Haerul Jaman.

Rosmini, salah seorang warga mengaku kecewa karena acara yang sejatinya harus sudah dimulai pagi hari namun terlambat dibuka karena harus menunggu walikota. Ia mengaku sengaja datang karena mendapatkan kupon dari kelurahan untuk membeli paket bahan pokok. “Katanya harganya murah jadi lumayan aja," ujarnya.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan bahwa bazar atau pasar murah Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang saat Ramadan. Pasar murah Ramadan ini digelar untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Apalagi saat ini harga bahan pokok mengalami kenaikan.“Harga sembako kan sekarang naik, sehingga ini akan membantu mereka,” katanya.

Jaman mengatakan bahwa selain Pemkot Serang bazar ini juga diikuti oleh ritel dan perbankan yang ada di Kota Serang. Pemkot Serang juga saat ini berusaha mengontrol harga bahan pokok di pasaran, sehingga diharapkan harga yang ada tidak terlalu tinggi dan memberatkan masyarakat.
 
Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Serang Akhmad Benbela mengatakan bahwa tujuan pasar murah ini untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah. Terdapat 500 paket bahan pokok yang dijual dengan murah dalam setiap bazar. Sampai saat ini Pemkot Serang telah menggelar 4 kali di 4 kecamatan.?

“Yang sudah dilakukan di Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan; Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen; Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, dan sekarang di Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya,” kata Benbela.

Benbela mengatakan bahwa harga satu paket sembako biasanya dijual Rp 110 ribu. Namun dalam bazar ini paket bahan pokok yang disediakan bisa dibeli dengan harga sangat murah Rp 10 ribu. Ia mengatakan bahwa sebenarnya ada keinginan menggratiskan paket ini, namun dilarang oleh aturan.“Berapa pun dihargainnya yang penting ada karena kalau digratiskan akan jadi temuan,” katanya.


Benbela menambahkan bahwa bazar yang akan datang akan digelar di Kecamatan Curug tetapi sampai saat ini untuk lokasinya belum ditentukan dan baru akan dikomunikasikan dengan kelurahan untuk mengetahui kelurahan mana yang siap.

Camat Cipocok Jaya Iwan Darmawan mengatakan bahwa dari 500 kupon yang disediakan 400 di antaranya diberikan kepada para janda tua yang tersebar di 19 rukun tetangga. Sementara 100 kupon sisanya diberikan kepada janda tua jompo dan difabel secara gratis.“Kita ambil di lingkungan per RT,” ujarnya. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook