Berharap Benar-benar Direalisasikan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 25 Mei 2018 - 13:28:22 WIB   |  dibaca: 300 kali
Berharap Benar-benar Direalisasikan

RAKOR : Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri rapat koordinasi (rakor) dengan Pemkab Serang, belum lama ini. WH mewacanakan pembangunan Jalan Lingkar Baros.

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim melontarkan gagasan pembangunan Jalan Lingkar Baros untuk mengurangi kepadatan yang kerap terjadi di jalan Serang-Pandeglang.Gagasan tersebut bukan tanpa sebab. Beban jalan Serang-Pandeglang sudah overload dan kerap menimbulkan kemacetan panjang, terutama saat hari libur panjang.


Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mendukung rencana WH. Menurutnya, kondisi di jalan Serang-Pandeglang sudah seharusnya dicarikan solusi agar kemacetan tidak terus-terusan terjadi. “Jalan itu (Serang pandeglang-red) sudah melampaui kapasitasnya, makanya Pak WH (Wahidin Halim Gubernur Banten) membuat opsi membuat Jalan Lingkar Baros untuk mengurangi beban jalan Serang-Pandeglang,” kata Wabup, Selasa (22/5).


Ia menduga, pertimbangan gubernur untuk membuat jalan baru, karena biaya pelebaran jalan lebih mahal. Selain harga tanah yang sudah mahal, kemudian Pemprov Banten harus mengganti rugi bangunan di sekitar jalan. “Kami mendukung langkah provinsi, apalagi di sekitar jalan itu (Serang-Pandeglang) banyak rumah-rumah warga terus ada pasar, dan juga banyak pemukiman. Kami berharap ini bisa cepat terealisasi,” ujarnya.


Namun demikian, Pemprov Banten bersama Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang harus duduk bersama, untuk mengkaji jalur mana yang akan dilewati. “Harus dikaji dulu rencana jalurnya, dipetakan dulu, tapi opsi Pak WH itu patut untuk didukung. Yang jelas pasti provinsi yang bangun karena menghubungkan Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang. Tinggal nanti bagi tugas saja,” paparnya.


Ia berharap, rencana tersebut bukan hanya sebatas wacana namun benar-benar direalisasikan oleh Pemprov Banten. “Harapan saya cuman satu, apa yang direncanakan Pak Gubernur itu bukan sekedar wacana, tapi ditindaklanjuti dengan studi kelayakan, pemetaan dan sekaligus dibuat DED (detail engineering design)nya, mau diselesaikan berapa tahun, satu tahun anggaran atau dua tahun anggaran,” katanya. (TANJUNG)

 

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook