Anggota KPU Banten Dilantik

nurul roudhoh   |   Politik  |   Jumat, 25 Mei 2018 - 14:13:39 WIB   |  dibaca: 751 kali
Anggota KPU Banten Dilantik

ORIENTASI DULU : Anggota KPU Banten berfoto usai dilantik oleh Ketua KPU RI di Hotel Borobudur, Jakarta. kemarin.

JAKARTA – Tujuh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten resmi dilantik KPU RI bersama 79 komisioner lainnya yang berasal dari 15 provinsi di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (24/5). Anggota KPU provinsi ini adalah hasil rekrutmen anggota KPU gelombang I.


Acara dimulai dengan pembacaan surat keputusan KPU, dilanjutkan mengambil sumpah, pembacaan pakta integritas dan sambutan dari Ketua KPU Arief Budiman.Ketua KPU Arief berpesan agar penyelenggara yang baru dilantik bekerja penuh semangat dan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. 

Dia juga mengingatkan bahwa tantangan sebagai solusi di lima tahun ke depan logis, namun hal itu tidak menyulitkan anggota dari KPU selama bekerja dengan cerdas dan selalu mengedepankan koordinasi. "Maka setiap orang yang dituntut untuk memiliki inovasi tidak biasa saja tapi luar biasa. Ingat setiap apa yang dikerjakan akan jadi sejarah, yaitu melakukan yang terbaik atau biasa saja," ujar Arief. 


Masyarakat akan percaya pada proses pemilu selama penyelenggara bekerja, hasil pada proses yang benar dan yang dapat dipertanggungjawabkan. "Kalau hasil dari masyarakat maka Insya Allah full yang terpilih di lembaga proyek atau legislatif bekerja untuk masyarakat," tutur Arief. 


Salah seorang Komisioner KPU Banten Wahyul Furqon mengaku bersyukur dan akan berupaya menjalankan amanat sebaik-baiknya. Ia mengatakan, bekal sebagai penyelenggara sudah lama, karena mengawali karir sebagai penyelenggara pada Tahun 2008 dan 2009 sebagai Panwas, kemudian dilanjutkan sebagai Ketua Panwaslu Tahun 2011, lalu KPU Kota Tangerang 2013-2017 dan terakhir KPU Banten selama 7 bulan.“Paling tidak saya sudah ada persiapan dan bekal, dalam mengikuti seleksi Komisioner KPU Banten ini,” kata wahyul.


Usai proses pelantikan, lanjut Wahyul, seluruh komisioner KPU Provinsi harus mengikuti orientasi selama lima hari di Jakarta, untuk mendapatkan pembekalan penguatan kapasitas sebagai Komisioner KPU Provinsi. “Jadi kita langsung ikut orientasi di Jakarta selama lima hari ke depan,” ungkapnya.


Terkait mekansime pemilihan Ketua KPU Provinsi Banten, Wahyul menyerahkan kepada mekanisme yang berlaku yaitu menyerahkan semuanya kepada forum dan kesepaatan bersama. “Namun yang jelas kami memiliki prinsip, komisioner KPU Banten terpilih saat ini harus lebih baik dari sebelumnya. Artinya, yang baik kita contoh dan yang kurang baik akan diperbaiki. Prinsipnya bekerja sesuai dengan aturan,” kata Wahyul. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook