Targetkan Nilai Rata-Rata UN Meningkat

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 28 Mei 2018 - 12:22:40 WIB   |  dibaca: 561 kali
Targetkan Nilai Rata-Rata UN Meningkat

PANTAU UN : Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi saat memantau UN SMP belum lama ini.

CILEGON - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon berhasil meningkatkan nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun ajaran 2017/2018. Tahun depan, Dindik juga berupaya meningkatkan raihan nilai yang telah diperoleh tahun 2018 ini.


Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP dan Penilaian pada Dindik Kota Cilegon Eti Kurniawati mengatakan, nilai rata-rata UN mengalami kenaikan dari 211,31 menjadi 217,51. Bukan hanya itu, dari segi peringkat Kota Cilegon berhasil menggeser Kota Tangerang. "Cilegon dalam rata-rata UN peringkat dua se-Banten di bawah Tangsel (Tangerang Selatan)," kata Eti kepada Banten Raya, Minggu (27/5).


Dijelaskan Eti, peringkat yang diperoleh Kota Cilegon juga lebih baik dari rata-rata nilai UN SMP Provinsi Banten. Naiknya nilai dan peringkat ini membuktikan kualitas pendidikan di Kota Cilegon mengalami peningkatan. "Peserta UN yang mendapat nilai 100 juga banyak," jelasnya.


Eti menegaskan, kenaikan nilai tersebut juga tidak terlepas dari upaya yang saat ini telah dilakukan untuk mendongkrak prestasi Kota Cilegon di bidang pendidikan. Mulai dari perubhan jadwal Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang tadinya sore hari menjadi pagi hari. Intensifikasi kinerja Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP. "Selaij itu juga peran orang tua siswa dalam mendorong semangat belajar siswa," tegasnya.


Eti menambahkan, dalam upaya meningkatkan nilai UN pihaknya juga menggandeng Instruktur Kurikulum. "Inovasi-inovasi seperti itu akan kami lakukan terus, agar raihan nilai siswa pada UN terus meningkat yang tentunya membuat kualitas pendidikan juga meningkat," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Dindik Kota Cilegon Muhtar Gojali mengatakan, prestasi Kota Cilegon dengan menjadi peringkat dua di Banten akan dipertahankan pada tahun 2019 mendatang. Bahkan, Ia menarget tahun depan bisa menjadi peringkat satu dalam peringkat dan raihan nilai rata-rata UN tingkat SMP. "Kita tinggal mengalahkan Tangsel saja. Kami terus berupaya menjadi yang terbaik," katanya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook