Embung Desa Harus Diarahkan Jadi Lokasi Wisata

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 28 Mei 2018 - 13:02:50 WIB   |  dibaca: 239 kali
Embung Desa Harus Diarahkan Jadi Lokasi Wisata

SANTUNAN : Bupati Irna dan Dirjen Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kemendes PDTT, Taufik Majid, berpose usai memberikan santunan di Desa Muruy Kecamatan Menes, Sabtu (26/5).

PANDEGLANG – Dirjen Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kemendes PDTT, Taufik Majid, menyatakan, program Presiden Joko Widodo yang ada di Kemendesa, yaitu membuat 33.000 embung se-Indonesia sukses. Katanya, embung akan diarahkan untuk menjadi sarana wisata.


"Embung harus lebih memberikan manfaat bagi masyarakat, diantaranya jadi potensi wisata. Untuk itu perlu dilakukan kegiatan promosi," kata Taufik saat membuka kegiatan Festival Embung Ramadan di Embung Desa Rancaanis, Kecamatan Menes, Sabtu (26/5).


Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang hadir pada acara tersebut mengatakan, Festival Embung Ramadan  dapat mengangkat potensi desa. Adapun kegiatan dalam event ini adalah mancing, lomba memasak, mewarnai, dan santunan. "Kami yakin yang ikut acara ini bukan dari Pandeglang saja namun dari luar Pandeglang juga hadir. Ini salah satu promosi akan potensi yang ada disini," ungkap Irna.


Irna juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Desa PDTT, karena Embung Muruy dijadikan tuan rumah dalam event Festival Embung dengan mancing mania. "Desa kami jadi terkenal dan bayak bantuan yang diberikan disini," pungkasnya.


Hadir dalam acara ini Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono, Dandim 0601, Letkol Inf Nur Heru Fitriana Wibawa, Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin, perwakilan PT Krakatau Steel dan PT. Sinarmas, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang, K.H. Hamdi Ma'ani, dan para Kepala OPD.


Kepala Desa Muruy Ahmas Afandi menyatakan bangga karena embungnya kembali menjadi pusat kegiatan berskala nasional.Ia berharap potensi desa semakin terangkat. “Kami mengucapkan terimakasih kepada kementrian PDTT yang menjadikan Embung Rancaanis sebagai pusat kegiatan kementerian,” katanya. (muhaemin)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook