Unsera Targetkan 2.500 Mahasiswa Baru

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 28 Mei 2018 - 13:31:34 WIB   |  dibaca: 1285 kali
Unsera Targetkan 2.500 Mahasiswa Baru

TES : Sejumlah calon mahasiswa baru Universitas Serang Raya, nampak serius mengikuti tes Komputer Assited Tes, kemarin.

SERANG – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Universitas Serang Raya (Unsera), kembali menggelar Ujian Seleksi Masuk (USM) Gelombang ke 4 di tahun 2018. USM kali ini diikuti lebih dari 400 calon mahasiswa baru, dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Gedung A UNSERA Lantar Dasar.


Abdul Fatah, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru mengatakan, pada tahun ini, Unsera menargetkan 2.500 mahasiswa baru. “Pendaftaran di bulan Mei 2018, akan mendapatkan potongan sebesar Rp. 1.750.000,” katanya.


Selain itu, karta Fatah, selama ini, Unsera memberikan fasilitas beasiswa bidikmisi yang telah direalisasikan sebanyak 64 mahasiswa di tahun 2017, beasiswa Program Prestasi Akademik (PPA) sebanyak 82 mahasiswa dan beasiswa dari Bank BRI Syariah direncanakan sebanyak 10. “Target 2.500 mahasiswa baru, kami panitia PPMB berkerja keras,” ungkapnya.


Pihaknya mengaku telah melakukan kunjungan untuk melakukan sosialisasi ke sejumlah SMA Kota dan Kabupaten Serang. “Kemudian publikasi melalui iklan di media cetak, website dan sosial media Unsera serta spanduk,” ujarnya.


Diketahui, Unsera memiliki Akreditasi Institusi B memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Program studi Akuntasi dan Manajemen), Fakultas Teknik (Program studi Teknik Kimia, Prodi Teknik Industri, dan Prodi Teknik Sipil), Fakultas Teknologi Informasi (Teknik Informatikas, Sistem Komputer, Sistem Informasi), Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum (Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi dan Ilmu Hukum), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Prodi Pendidikan Matematika, dan Program Pendidikan Vokasi (Akuntasi, Komputer Akuntansi, Manajemen Online, Keuangan dan Perbankan, Manajemen Perusahaan).


Juga ada beberapa prestasi yang pernah diraih, seperti penerimaan 50 dana Hibah Penelitian dosen dari DIKTI tahun 2013 dan 11 dana hibah pengabdian, pemateri terbaik dalam Call Paper di Padang, Sumatera Barat, Juara Satu Lomba Duta Bahasa tingkat perguruan tinggi se-Banten, menjadi salah satu dari 5 Nominator SCTV Broadcasting Competition Perguruan

Tinggi se Indonesia, satu-satunya perwakilan Banten dalam Ekspedisi NKRI ke Nusa Tenggara, menjadi juara satu Lomba Futsal tingkat perguruan tinggi wilayah Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta dan juara satu Web Developer Universitas Darma Persada. (mg-Basyar)


Caption : Clon mahasiswa baru sedang serius melaksanakan Ujian Seleksi Masuk (USM) Universitas Serang Raya (Unsera) pada Gelombang ke 4 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Gedung A UNSERA Lantar Dasar, sabtu (26/5).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Josua Brando Marpaung
30 Juli 2018 - 18:24:46 WIB

pak apakah yang dilakukan peserta setelah si peserta gagal dalam seleksi itu ,apakah masih di beri kesempatan yang lain atau lain sebagai nya,Terimakasih pak

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook