Safari Ramadan Tahap Pertama, PT KS dan Grup Salurkan Bantuan Rp150 Juta

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 30 Mei 2018 - 12:12:34 WIB   |  dibaca: 423 kali
Safari Ramadan Tahap Pertama, PT KS dan Grup Salurkan Bantuan Rp150 Juta

Dirut PT KS Maswig dan Bupati Pandeglang Irna Narulita fot bersama perwakilan yatim piatu usai penyerahan santunan senilai total Rp30.000.000.

CILEGON - Direksi PT Krakatau Steel (KS) dan Grup menggelar kegiatan Safari Ramadan di Kota Cilegon, Pandeglang, Kabupaten Serang, dan Lebak. Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua tahap. Untuk tahap pertama, Safari Ramadan telah dilakukan di Kota Cilegon pada Jumat (25/5) dan Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (26/5).


Di Cilegon, para Direksi PT KS dan Grup yang dipimpin Direktur Utama (Dirut) PT KS Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Inayah, Jerang, Kecamatan Cibeber.


"Silaturahmi itu menambah kekayaan dan teman karena itu adalah aset. Tugas saya sebagai Dirut bukan hanya menjadikan KS Untung tetapi juga bagaimana KS harus bermanfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar," ujar Maswig, sapaan akrab Dirut PT KS ini.


Dalam safari yang dilakukan hingga malam hari itu, PT KS dan Grup memberikan bantuan sosial Masjid untuk Ponpes Al-Inayah sebesar Rp10.000.000 dan menyantuni 200 anak yatim piatu dengan total nilai sebesar Rp30.000.000.


Pimpinan Ponpes Al-Inayah KH Abdul Rozak mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan PT KS dan Grup. “Alhamdulillah, terima kasih hingga saat ini KS masih berbagi rasa. Kunjungan ini adalah kunjungan pertama Direksi KS sejak saya memimpin Al-Inayah. Dengan keberadaan KS ini, masyarakat Kota Cilegon bisa turut merasakan pula kesejahteraan dari KS," ungkapnya.


Sehari setelahnya, pada Sabtu (26/5), agenda Safari Ramadan tahap pertama dilanjutkan ke Kabupaten Pandeglang. Rombongan Direksi PT KS dan Grup disambut secara langsung Bupati Pandeglang Irna Narulita saat tiba di Pendopo Bupati. Dalam kesempatan yang sama, turut hadir Direktorat Jenderal (Dirjen) Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Taufik Madjid.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Festival Embung Ramadan 2018 di Kecamatan Menes yang diselenggarakan oleh Jurnalis Mancing Indonesia (JMI).
Dalam safarinya di Kabupaten Pandeglang, PT KS dan Grup yang diwakili langsung oleh Dirut PT KS menyerahkan bantuan sosial kepada lima Masjid di Kecamatan Menes masing-masing Rp10.000.000 yaitu Masjid Amalussolihin Kampung Kadu Bangkong-Desa Purwaraja, Masjid Assaadah Desa Cikanas, Masjid At-Taqwa Desa Pasirwaru, Masjid At-Taqwa Kampung Pasir Kelapa-Desa Murni, dan Masjid Al-Istiqomah Kampung Pakojan-Desa Murui.


Selain itu, PT KS dan Grup juga menyerahkan santunan kepada 200 anak yatim piatu dengan nilai bantuan sebesar Rp30.000.000.
“Kami bahagia bisa hadir ke Pandeglang. Ibu Bupati sering berpesan kepada kami supaya dalam kapasitas sebagai BUMN, dapat memberi lebih banyak lagi manfaat kepada masyarakat, Pandeglang pada khususnya. Karena itu, Insya Allah kami akan membangun jembatan di Munjul untuk memudahkan akses masyarakat disekitarnya. Insya Allah di tahun depan jika kondisi perusahaan makin membaik, kami bisa membangun lebih banyak lagi," ungkap Dirut PT KS Maswig.


Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan terima kasih kepada PT KS dan Grup atas bantuan yang diberikan kepada warga Menes, Pandeglang.
“Kami terus berikhtiar supaya status tertinggal segera lepas dari Pandeglang dan masyarakat kami meningkat taraf hidupnya”, harapnya. (*/danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook