Dekatkan Diri Dengan Warga Lewat Tarjung

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 31 Mei 2018 - 11:51:13 WIB   |  dibaca: 336 kali
Dekatkan Diri Dengan Warga Lewat Tarjung

FOTO BERSAMA : Camat Jombang Agus Ariadi (keenam dari kiri), Lurah Sukmajaya Ade Risky Kurniawan dan Seklur Sukmajaya Edi Juniwin foto bersama usai tarawih berkunjung di Mushala Nurul Amanah, kemrain.

Pemerintah Kelurahan Sukmajaya bersama dengan Pemerintah Kecamatan Jombang mengadakan tarawih berkunjung (Tarjung) di Musolah Nurul Amanah Lingkungan Kranggot Rukun Tangga (RT) 01 Rukun Warga (RW) 04. Kegiatan tersebut dilakukan agar pemerintah mampu lebih mendekatkan diri dengan warga, sehingga warga diharapkan bisa berperan serta untuk melakukuan pembangunan bersama dengan pemerintah.


Lurah Sukmajaya, Ade Risky Kurniawan mengatakan, kegiatan tarjung setiap tahunnya selalu dilakukan oleh pemerintah kelurahan dan kecamatan. Dengan adanya tarjung tersebut diharapkan mampu membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dengan warga, sehingga dalam mensoaialisasikan program mampu diterima dengan baik oleh warga.

"Setiap tahun kami melakukan tarjung, sehingga silaturahmi dan komunikasi tetap terjaga, warga bisa lebih dekat dengan kami dan pemerintah kecamatan. Warga dan pemerintah mampu sinergis bersama dalam pembangunan," katanya kepada Baten Raya, Rabu (30/5).


Ade menambahkan, dalam kesempatan tarjung tersebut, pemerintah juga memberikan beberapa bingkisan santunan kepada yang berhak. Hal tersebut dalam rangka meringankan beban warga yang membutuhkan saat menjalani bulan ramadhan. "Kami juga berkesempatan untuk memberikan santunan kepada beberapa warga yang membutuhkan. Kami harap hal ini bisa bermanfaat bagi mereka," tambahnya.


Ade menjelaskan, tarjung juga merupakan ajang pemerintah dalam menyampaikan berbagai hal informasi pembangunan, termasuk juga persoalan pembangunan Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) di Lingkungan Kranggot RT 01/04.

"Kami sampaikan kepada warga apa yang menjadi program dan kami harap warga bisa ikut berpartisipasi untuk melaksanalan pembagunan secara berasama-sama. Di RT ini akan ada 2 pembangunan yaitu drainase dan paving block," jelasnya.


Sementara itu, Sekretaris Lurah (Seklur) Sukmajaya Edi Juniwin mengatakan, Pemerintah Kelurahan Sukmajaya juga menyampaikan kepada warga untuk mengantisipasi berbagai hal yang berkaitan dengan persekusi, berita hoaks dan meminta untuk meningkatkan pengamanan dan ketertiban di bulan ramadan.

"Kami menyampaikan inbauan berbagai hal kepada warga, termasuk juga kami menyampaikan kepada warga yang hendak mudik untuk berkoordinasi dengan aparatur setempat. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab Kondisi saat mudik cukup rawan karena pemuiman atau lingkungan biasanya sepi," katanya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook