Obyek Wisata Sepi Pengunjung

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 31 Mei 2018 - 12:02:06 WIB   |  dibaca: 539 kali
Obyek Wisata Sepi Pengunjung

SEPI : Suasana di pesisir Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah yang sepi pengunjung, Rabu (30/5).

BAYAH - Tempat atau obyek wisata pantai di sepanjang wilayah Lebak Selatan ternyata sepi dari kunjungan wisatawan. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Lebak, Erwin Komara Sukma kepada Banten Raya, Rabu (30/5)."Pengunjung sepi karena bulan puasa. Setiap tahunnya memang begitu, baik di Pantai Bagedur, Sawarna, pokoknya di sepanjang garis pantai Lebak selatan dipastikan sepi," kata Erwin, Rabu (30/5).


Erwin menjelaskan, memasuki bulan Ramadan sepi karena memang banyak orang menjalankan ibadah puasa. Sedangkan wisata di pantai membutuhkan energi. "Sehingga banyak orang lebih banyak mengisi waktu liburnya mengunjungi rumah-rumah makan. Untuk berkumpul bersama keluarga, maupun teman sambil menungu waktu berbuka puasa," jelasnya.


Erwin menuturkan, tempat wisata pantai baru ramai dikunjungi tiga hari sebelum lebaran. Pada hari itu sudah memasuki waktu libur cuti bersama. "Jadi banyak orang ingin melepas lelah menikmati suasana pantai dan akan tambah ramai setelah lebaran," tuturnya.


Erwin menambahkan, Balawista telah mempersiapkan tim menghadapi pengamanan wisata pantai, mulai dari sarana dan prasarana serta kelengkapan penyelamatan. "Kita juga akan siapkan spanduk himbauan larangan berenang di lokasi berbahaya. Serta menyiapkan titik posko pantau," tambahnya.


Titik posko pantau, tegas Erwin, tersebar di sejumlah obyek wisata pantai. "Kehadiran kita untuk membantu upaya penyelamatan dan menekan korban jiwa akibat laka laut. Alhamdulilah pada tahun lalu dari 107 yang hanyut sebanyak satu orang meninggal dan sebanyak 106 orang dapat terselamatkan," tegasnya.


Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Oktavianto Arief mengapresiasi tim Balawista yang sudah ambil bagian dalam membantu menyelematkan wisawatan. "Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak menargetkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak pada 2018 mencapai 750.000 orang.

Kita optimis bisa mencapai target karena banyak tempat obyek wisata yang sudah ditata dan dikelola dengan baik, dari segi sarana, prasarana  serta akses jalannya, sepertihalnya Pantai Sawarna yang saat ini sudah semakin indah dan rapi," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook