Disnakertrans Cek Pembayaran THR

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 31 Mei 2018 - 12:39:10 WIB   |  dibaca: 269 kali
Disnakertrans Cek Pembayaran THR

SIDAK : Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans Kota Serang Ratu Ani Nuraeni (tengah) saat sidak ke Mal Serang, Rabu (31/5).

SERANG- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perusahaan di Kota Serang guna memerika kesiapan perusahaan dalam membayarkan tunjangan hari raya kepada pekerja mereka. Sejauh ini belum ditemukan perusahaan yang tidak akan membayarkan THR kepada pekerja mereka.

Kepala Bidang Hubungan Indusrtial Disnkaertrans Kota Serang Ratu Ani Nuraeni mengatakan bahwa dalam sidak kemarin pihaknya mendatangi tiga lokasi, di antaranya yaitu Mal Serang atau Mal Ramayana Serang dan Garuda Food.

Dari ketiga lokasi tersebut ia mendapatkan informasi ada perusahaan yang sudah memberikan THR pada akhir bulan ini dan ada juga yang akan membayarkannya nanti pada awal Juni.“Kalau yang sudah membayarkan THR di akhir bulan ini disatukan dengan pembagian gaji buat karyawan,” kata Ani, Rabu (31/5).

Ani mengatakan bahwa di Mal Ramayana Serang ada beberapa perusahaan di sana yang didatangi, mulai dari perusahaan yang memiliki produk alas kaki sampai dengan yang menjual makanan siap saji.

Dari keterangan yang diperoleh perusahaan-perusahaan itu tidak memiliki kendala untuk membayarkan THR kepada pekerja. Ia bersyukur bila semua perusahaan mampu membayarkan THR pada waktu yang sudah ditentukan. “Maksimal H-7 sebelum Lebaran perusahaan harus sudah memberikan THR kepada pekerja,” katanya.
 
Ani menyatakan bahwa pemantauan kesiapan perusahaan dalam memberikan THR akan terus dilakukan oleh 5 tim. Mereka telah memantau kesiapan THR ini sejak 28 Mei sampai 8 Juni mendatang. Ia mengimbau kepada perusahaan di Kota Serang agar mempercepat pembayaran THR.

Sementara kepada pekerja ia mempersilakan mengadukan permasalahan THR bila tidak sesuai dengan ketentuan.“Disnakertrans Kota Serang membuka posko pengaduan THR yang berlokasi di kantor Disnakertrans di Jalan Jenderal Sudirman,” katanya.

Human Reesouch Development Sumber Daya Manusia Ramayana Serang Yona mengapresiasi kedatangan rombongan dari Disnakertrans Kota Serang guna mengingatkan perusahaan terkait kewajiban membayarkan THR kepada pekerja. Ia mengatakan bahwa Ramayana akan memberikan THR kepada para karyawan awal bulan nanti. “Kami akan bayarkan THR pada 5 Juni,” kata Yona.  (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook