PT KS dan Grup Habiskan Rp1,4 Miliar untuk Masyarakat Selama Ramadan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 01 Juni 2018 - 14:01:39 WIB   |  dibaca: 295 kali
PT KS dan Grup Habiskan Rp1,4 Miliar untuk Masyarakat Selama Ramadan

Direktur SDM PT KS Rahmad Hidayat menyerahkan dana santunan kepada perwakilan anak yatim piatu saat acara buka puasa bersama masyarakat di Masjid As-Salam Komplek KS, Kamis (31/5).

CILEGON - PT Krakatau Steel (KS) dan Grup telah menghabiskan anggaran senilai Rp1.484.300.000 selama Ramadan 1439 Hijriyah ini.
Hal itu disampaikan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT KS Rahmad Hidayat dalam acara Buka Puasa Bersama masyarakat di Masjid As-Salam, Jalan Morse Komplek Perumahan KS, Kecamatan Purwakarta, Kamis (31/5).


Anggaran sebesar itu, lanjut Rahmad, memang dipersiapkan sebagai bentuk kepedulian PT KS dan Grup serta afiliasi untuk masyarakat yang dikemas dalam konsep Ramadan Berbagi. Menurutnya, segenap manajemen serta karyawan PT KS dan Grup serta afiliasi ingin senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya melalui serangkaian kegiatan sosial.


“Ramadan merupakan suatu momen dan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan ketakwaan sekaligus melakukan amalan yang baik. Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun, niscaya dia akan mendapatkan balasannya,” ujarnya.


Dalam agenda buka puasa bersama itu, PT KS dan Grup serta afiliasi menyerahkan bantuan beras untuk 43 kelurahan yang ada di Cilegon sebanyak 500 kg, membagikan paket sembako kepada tukang becak dan ojeg sebanyak 600 paket, memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu, dan penyerahan uang zakat fitrah dari karyawan dan keluarga PT KS dan Grup beserta perusahaan afiliasi kepada Baitul Maal Krakatau Steel Grup (BMKSG) dan Baznas Kota Cilegon senilai Rp446.360.000.


Manajer Coorporate Communication (Corcom) PT KS Eko Dumadi menambahkan, agenda Ramadan Berbagi juga meliputi kegiatan takjil on the road yang digelar di dua lokasi yaitu perempatan damkar dan Oktip Cigading serta kegiatan Jumat keliling di 6 masjid sekaligus memberikan bantuan dana dan sarana kepada masjid tersebut.


"Termasuk juga Safari Ramadan para direksi KS dan Grup serta afiliasi yang disesuaikan dengan agenda Ramadan kepala daerah di Banten. Ada empat tempat yang diagendakan yaitu Cilegon, Pandeglang, Kabupaten Serang dan Lebak," katanya.


Eko mengungkapkan, sebenarnya ada satu agenda lagi yang tidak jadi dilaksanakan yaitu menyediakan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat Banten.
"Peminatnya sepi jadi ya kami batalkan. Mungkin masyarakat sudah punya agenda mudik bersama keluarga masing-masing," jelasnya.


Dengan demikian, lanjut Eko, kegiatan Ramadan Berbagi selain penyaluran dana zakat fitrah, telah menghabiskan anggaran senilai Rp 1.037.940.000.
"Semoga apa yang diberikan PT KS dan Grup beserta afiliasi bisa bermanfaat bagi masyarakat dan membawa keberkahan bagi semuanya. Termasuk juga untuk kemajuan perusahaan kami sehingga PT KS dan Grup serta afiliasi bisa terus berkontribusi yang lebih baik lagi untuk masyarakat kedepannya," tuturnya. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook