Sopir Angkot Kaget Tiba-tiba Dites Urine

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 02 Juni 2018 - 11:59:44 WIB   |  dibaca: 185 kali
Sopir Angkot Kaget Tiba-tiba Dites Urine

TES URINE : Kasat Narkoba Polres Serang AKP Nana menunjukkan hasil tes urine sopir angkot yang dilakukan di Pos Lantas Polsek Ciruas, Kabupaten Serang, Jumat (1/6).

SERANG - Satuan Reserse Narkoba bersama Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Serang dan Santuan Lantas Polsek Ciruas melaksanakan pemeriksaan urine terhadap puluhan supir angkutan kota (angkot) di jalan raya Serang Jakarta, depan Pos Lantas Polsek Ciruas, Jumat (1/6).


Pemeriksaan terhadap sopir dan kernet angkot itu, dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang dalam menghadapi musim mudik lebaran Idul Fitri 2018. Dengan begitu, pengguna jasa angkot dapat dengan aman dan nyaman menggunakan jasa transportasi di wilayah Serang.


Kasat Narkoba Polres Serang AKP Nana Supriyatna mengatakan, melalui tes urine tersebut, pihaknya tidak menginginkan tidak adanya pelanggaran dalam berlalu lintas dan untuk menghindari pencegahan terjadinya kecelakaan. "Dari hasil pemeriksaan, tidak ada sopir maupun kernet yang terindikasi mengkonsumsi narkoba," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


"Kita juga memberikan pemahaman tentang bahaya penggunaan narkoba kepada mereka. Serta melakukan sosialisasi pentingnya keselamatan diri sendiri dan orang lain dalam berkendaraan dengan menjaga kecepatan dengan tidak ngebut dan ugal-ugalan serta mematuhi rambu lalu lintas," ujarnya.


Nana mengungkapkan, tes urine terhadap para sopir itu tidak dilakukan kali ini saja dan akan terus dilakukan dalam rangka persiapan arus mudik lebaran."Apabila ada yang terindikasi, kita akan melaporkan hasil pemeriksaan ini kepada pemilik angkor agar tidak tidak menggunakan supir yang terindikasi narkoba tersebut. Karena ini sangat penting, dan menyangkut keselamatan orang banyak," ungkapnya.


Nana berharap langkah ini dapat meminimalisir laka lantas ramadhan dan Lebaran mendatang. Pihaknya juga mengimbau untuk para sopir agar tetap menjaga kesehatan dan stamina dalam bekerja."Sopir yang akan membawa pemudik lebaran tahun ini harus dipastikan dalam kondisi sehat dan tidak mengonsumsi narkoba," harapnya.Udin, salah satu sopir angkot mengaku kaget dengan pemeriksaan tersebut. "Ya kirain tadinya ada apa gitu," katanya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook