DJP Banten Tebar Paket Sembako Murah

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Senin, 04 Juni 2018 - 12:29:42 WIB   |  dibaca: 31 kali
DJP Banten Tebar Paket Sembako Murah

PEDULI : Ratusan warga Kota Serang dari berbagai kelurahan menyerbu kegiatan bazar ramadan Kanwil DJP Banten di Halaman Kanwil DJP Banten, Kamis (31/5) kemarin.

SERANG - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten menggelar kegiatan Bazar Ramadan 1439 Hijriah bagi masyarakat kurang mampu dihalaman kantornya, Jalan Jend. Sudirman No. 34, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, Kamis (31/5).

Dalam kegiatan bazar tersebut Kanwil DJP Banten menyalurkan 200 paket sembako, menjual pakaian serta makanan dan minuman dengan harga yang sangat murah.
Untuk paket sembako, masyarakat cukup menebus Rp30 ribu dari harga jual dipasaran sebesar Rp100.000/paket.


"Paket sembako ini kita berikan bagi masyarakat disekitar Kanwil DJP Banten seperti masyarakat yang ada di Ciceri Indah, pasukan orange penyabut jalan dan stadion, para tukang beca, penjaga rel kereta api, petugas pom bensin dan temen satpam dari Kanwil DJP Banten dan KPP Serang,"  ujar Kasi Keberatan, Banding, dan Pengurangan 1 DJP Banten, Agus Budi Setiawan kepada wartawan.


Ia menjelaskan, 200 paket sembako yang disalurkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut berisi, beras, mie instan, minya goreng, dan termasuk sembilan bahan poko yang dibutuhkan masyarakat.


“Mereka yang mendapatkan paket sembako murah ini merupakan masyarakat yang telah kami berikan kupon terlebih dahulu. Jadi, bagi mereka yang ingin membeli harus syaratnya harus mengeluarkan kupon itu," katanya.


Tak hanya menyalurkan paket sembako, masyarakat yang datang ke bazar ramadan Kanwil DJP Banten juga bisa mendapatkan pakaian dan makanan dengan harga yang menggiurkan. Untuk pakaian misalnya, dari harga ratusan ribu, mereka cukup membeli berkisar Rp10 ribu dan Rp15 ribu saja.

"Yang kami jual ini ada pakaian layak pakai dan juga pakain baru semuanya kami kasih harga sama. Tapi alau makanan dan minuman seperti sirup dan biskuit yang harganya Rp18 ribu kita jual Rp10 ribu saja," terangnya.


Pnanggung jawab Bazar Ramadan Kanwil DJP Banten, Agus mengaku kegiatan Bazar tersebut merupakan event tahunan Kanwil DJP Banten. Jika tahun lalu paket yang sembako yang disalurkan 150 paket, tahun ini meningkat menjadi 200 paket.


"Alhamdulillah antusias masyarakat menghadiri bazar ini sangat luar biasa, tidak lebih dari setengah jam paket sembako dan makanan minuman sudah langsung ludes, dan ini merupakan hasil iuran dari seluruh pegawai Kanwil DJP Banten," katanya.


Agus menuturkan, hasil penjualan bazar tersebut rencananya akan diberikan kepada 60 anak yatim dan kaum dhuafa."Dari iuran pegawai tidak ada sedikitpun yang kembali, semuanya kita berikan lagi kepada anak yatim dan kamu dhuafa itu. Rencananya nanti akan dilaksanakan pada Tanggal 7 Juni 2018 mendatang sekaligus buka bersama," katanya.


Secara simbolis kegiatan bazar ini dibuka dengan melakukan poton gpita oleh Kabag Umum Direktorat Jenderal Pajak Alexander Ginting, didampingin Kepala Kanwil DJP Banten Catur Rini Widosari dan dihadiri oleh pejabat eselon III di lingkungan Kanwil DJP Banten. (ismet)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook