SDI Tirtayasa Berbagi di Bulan Ramadan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 04 Juni 2018 - 13:07:32 WIB   |  dibaca: 414 kali
SDI Tirtayasa Berbagi di Bulan Ramadan

BERBAGI : Kepala SD Islam Tirtayasa Ihsan memberikan santunan kepada anak yatim dalam acara buka puasa bersama.

SERANG – SD Islam Tirtayasa menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan anak yatim piatu dan dhuafa di lapangan futsal sekolah setempat,Kamis (31/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Sekitar 30 anak yatim piatu dan dhuafa mendapatkan bingkisan lebaran, seperangkat alat tulis dan santunan dari Kepala SD Islam Tirtayasa Ihsan. Acara ini dihadiri langsung oleh jajaran pengurus yayasan Lembaga Pendidikan Tirtayasa (Lapenta) Banten,wali murid, 555 siswa kelas I-VI, dewan guru dan pegawai SD Islam Tirtayasa.


Kepala SD Islam Tirtayasa Ihsan mengatakan, berbuka puasa serta santunan anak yatim dan dhuafa ini dalam rangka rangkaian amaliyah bulan Ramadan adalah program tahunan yang dilakukan pihaknya untuk mendekatkan diri serta berbagi dengan anak yatim piatu dan dhuafa. “Kegiatan ini sangat baik untuk mendidik siswa supaya kelak peduli dan berbagi terhadap anak yatim piatu dan dhuafa. Semoga santunan yang diberikan ini bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu dan dhuafa,” kata Ihsan, kepada Banten Raya, Minggu (3/6).


Selain sebagai wadah berbagi, lanjut Ihsan, kegiatan bukber ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara orang tua murid dan guru SDI Tirtayasa. Ini juga untuk lebih mengakrabkan agar terbina kerja sama yang solid demi kemajuan prestasi SDI Tirtayasa. “Saya berterimakasih kepada orang tua murid, guru, pegawai dan yayasan Lapenta yang hadir di acara berbuka puasa bersama dan santunan. Dengan koordinasi yang solid saya berharap prestasi SDI Tirtayasa semakin cemerlang,” tegas dia.


Sementara itu, ketua pelaksana buka puasa bersama SDI Tirtayasa Yuyun. Menurutnya, kegiatan santunannya tidak hanya diberikan kepada anak-anak yatim piatu semata. Pihaknya pun membagikan santunan kepada kaum dhuafa dan 10 yayasan panti asuhan di Kota Serang.


“Rangkaian kegiatan dimulai Senin, Rabu dan Kamis, yang dilanjut dengan menggelar road show membagikan santunan ke warga sekitar sekolah seperti tukang ojek, pemulung, pengemis, tukang becak, dan 10 yayasan panti asuhan di Kota Serang,” imbuhnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook