Perputaran Uang Bazar Dinkop Capai Rp 700 Juta

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 04 Juni 2018 - 13:15:16 WIB   |  dibaca: 62 kali
Perputaran Uang Bazar Dinkop Capai Rp 700 Juta

ANTUSIAS : Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menyampaikan sambutan acara bazar Ngabuburit on The Spot UMKM Dinkop Kota Tangsel, Sabtu (2/6).

TANGSEL - Bazar kegiatan Ngabuburit on The Spot UMKM yang digelar Dinas Koperasi (Dinkop) Kota Tangsel, Sabtu (2/6) lalu, cukup ramai. Tercatat, bazar yang digelar selama 11 jam itu perputaran uangnya mencapai sebesar Rp 700 juta.


"Acara bazar ini berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 19.00 WIB, dan antusias masyarakat cukup tinggi, ini terlihat dari perputaran uang yang mencapai Rp 700 juta rupiah," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkop Kota Tangsel, Dahlia Nadaek, kemarin.


Acara Ngabuburit on The Spot UMKM yang diselenggarakan di Taman Kota 2, Serpong, itu dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.Dahlia menjelaskan, acara ini diikuti UMKM binaan Dinkop dari tujuh kecamatan.

Ia menambahkan, kegiatan Ngabuburit on The Spot ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan untuk Ramadan dan Idul Fitri dengan harga bersaing. "Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 stan dengan 50 UMKM, yang dapat membantu stabilitas harga di Tangsel," katanya.


Dahlia juga menjelaskan, acara bazar dan santunan ini dihibur oleh hadrok dari Ahbarulroshul, stand up comedi Beno dan Ambon, dan ustad Jacki Chan.Sedangkan untuk bazar yang tersedia, yakni gula, minyak goreng, sirup, kopi, fashion, dan menyediakan paket sembako sebanyak 500 paket.


Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dalam sambutannya, mengungkapkan, menyambut baik kegiatan ini. "Saya mengajak para UMKM untuk dapat memanfaatkan program yang diadakan Dinas Koperasi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Tangsel," ungkap Ben-panggilan akrab Benyamin Davnie.


Ben mengatakan, kegiatan ngabuburit ini tidak hanya bazar saja, namun juga ada santunan untuk anak yatim piatu. "Antusias masyarakat untuk hadir di acara ini sangat tinggi, ini terlihat dari perputaran uang dalam kegiatan bazar ini," katanya. (*/marjuki)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook