KPU Lipat Surat Suara

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 05 Juni 2018 - 12:39:12 WIB   |  dibaca: 50 kali
KPU Lipat Surat Suara

MELIPAT : Komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali mengecek kondisi surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018 di Gudang Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Senin (4/6).

RANGKASBITUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak mulai menyortir dan melipat surat suara Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018 di gudang barang logistik di Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung.


Anggota KPU Kabupaten Lebak Ace Sumirsa Ali mengatakan, proses penyortiran dan pelipatan surat suara dilakukan oleh orang profesional. "Jumlah surat suara yang disortir dan dilipat sebanyak 950.414 lembar. Ditargetkan dalam lima hari harus sudah selesai," kata Ace kepada Banten Raya, Senin (4/6).


Ace menjelaskan, proses penyortiran dan pelipatan dilakukan oleh tenaga profesional. Tujuannya, agar rapi dan bisa selesai tepat waktu. "Hari ini (Kemarin-red) kita mulai kerjakan, maka sebelum 11 Juni harus sudah selesai. Kenapa demikian, karena setelah lewat tanggal tersebut para pekerja di percetakannya (Perusahaan pemenang lelang surat suara-red) sudah libur, sehingga sebelum libur harus sudah selesai dan diketahui berapa surat suara rusak hasil sortiran," jelasnya.


Diungkapkan Ace, pihaknya belum menemukan surat suara rusak atau tak bisa dipergunakan. "Semuanya dalam kondisi baik. Jumlah tenaga kerja yang dikerahkan sebanyak 20 orang dengan waktu kerja disesuaikan kemampuan. Kita hanya menekankan target lima hari selesai harus tercapai," ungkapnya.


Ace mengatakan, selain surat Suara, barang logistik lainnya juga sudah tiba di gudang, diantaranya hologram dan segel. "Yang belum formulir dan sampul. Untuk buku panduan, kotak suara, dan bilik suara dan buku panduan Pilkada sudah didistribusikan ke tingkat PPK," katanya.


Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum pada Sekretariat KPU Kabupaten Lebak Hanif Mulya Alfani menuturkan, logistik surat suara datang pada Sabtu lalu. "Dari mulai pertama kali datang maka pengamanan di gudang mulai diperketat. Telah disiagakan Anggota Kepolisian serta petugas KPU dan Panwaslu Lebak yang standby selama 24 jam untuk melakukan pengawasan," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook