Warga Labuan Serbu Pasar Murah

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 05 Juni 2018 - 13:00:09 WIB   |  dibaca: 116 kali
Warga Labuan Serbu Pasar Murah

PASAR MURAH : Warga Kecamatan Labuan mendatangi pasar murah untuk berbelanja kebutuhan pangan dan baju menjelang Lebaran Idul Fitri, Senin (4/6).

PANDEGLANG - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Pandeglang Care Foundation (PCF) dan Bulog Sub Divre Pandeglang-Lebak menggelar pasar murah di halaman kantor Kecamatan Labuan, Senin (4/5). Puluhan warga mendatangi pasar itu untuk berbelanja kebutuhan pangan, dan pakaian menjelang Lebaran Idul Fitri.


Kepala DP2KBP3A Pandeglang, Dewi Setiani mengatakan, pasar murah Ramadan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri, baik sembako maupun pakaian. Karena dalam bazar itu harganya lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasar. "Sangat murah, bisa terjangkau oleh semua kalangan. Misalnya, saja untuk harga daging sapi hanya Rp 80 ribu/kg, dan pakaian anak-anak hanya Rp 20 ribu," kata Dewi di sela-sela pasar murah, kemarin.


Menurutnya, masyarakat sangat antusias dengan digelarnya pasar murah. Dia mengklaim, barang dagangan yang disediakan dalam kegiatan itu langsung habis. "Rencananya kegiatan itu dilaksanakan sampai sore hari. Namun hanya beberapa jam, barang langsung habis diburu warga, akhirnya sebelum siang sudah selesai. Apalagi selain harganya murah, kualitas barangnya cukup bagus," ujarnya.


Dewi berjanji akan kembali menggelar pasar murah. Dia berharap kebutuhan masyarakat saat bulan Ramadan maupun Lebaran Idul Fitri dapat tercukupi. "Memang kami menerima masukan dari warga agar kegiatan itu terus dilaksanakan. Insya Allah kami akan mengadakannya setiap bulan atau tahun di bulan Ramadan. Mudah-mudahan apa yang diharapkan masyarakat dapat terealisasi," imbuhnya.


Ketua PCF Pandeglang, Eha Julaeha mengatakan, kegiatan pasar murah dilakukan untuk menekan harga pasar. Dia memprediksi, biasanya menjelang Lebaran Idul Fitri harga sembako mengalami kenaikan. "Ini sebagai bentuk menjaga stabilitas harga. Makanya, kita laksanakan kegiatan itu untuk membantu masyarakat. Apalagi kalau mau Lebaran begini biasanya harga pada naik," tuturnya.


Camat Labuan, Ubaidillah menyambut positif dengan pasar murah tersebut. Dia berharap kegiatan itu dapat menekan stabilisasi kenaikan harga pasar. Karena untuk harga sembako yang disajikan lebih terjangkau dengan harapan masyarakat. "Sangat bagus. Selain bisa membantu warga juga dapat menurunkan harga pasar," terangnya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook