Renang Andalkan Jarak 200 dan 400 Meter

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 05 Juni 2018 - 13:07:20 WIB   |  dibaca: 103 kali
Renang Andalkan Jarak 200 dan 400 Meter

INVENTARISASI ATLET : Ketua PRSI Kabupaten Serang Asyono mendata atlet renang untuk porprov.

SERANG – Jelang berlangsungnya perhelatan Porprov Banten di Kabupaten Tangerang tahun ini, kontingen renang Kabupaten Serang mengandalkan beberapa nomor untuk jarak 200 dan 400 meter sebagai lumbung medali. Untuk merealisasikan hal ini, kini PRSI Kabupaten Serang tengah menyiapkan atletnya serta program latihan.


Ketua PRSI Kabupaten Serang Asyono mengatakan, nomor andalan yang diandalkan guna membidik medali yakni gaya bebas, gaya punggung,  gaya kupu-kupu, dan lainnya di jarak 200 dan 400 meter.“Nomor pertengahan ini menjadi andalan sebab berdasarkan hasil inventarisir atlet, nomor tersebut terbukti mampu menyumbangkan medali di beberapa kejuaraan dan kejurda beberapa waktu lalu,” kata dia.


Kata dia, atlet renang Kabupaten Serang yang akan mengikuti program pelatda ini tersebar di beberapa kecamatan antara lain Cikande, Pamarayan, Baros dan lainnya. Pihaknya mengumpulkan para atlet dan berlatih bersama. Selain itu atlet renang juga diminta untuk berlatih sendiri agar kemampuannya semakin bagus.


“Mereka kami pilih berdasarkan beberapa persyaratan misalnya limit mereka saat berlomba. Bagi atlet yang memiliki limit waktu bagus tentunya menjadi tim inti. Sementara untuk atlet yang meraih medali di beberapa ajang kami juga prioritaskan dan terus membina agar prestasi mereka meningkat. Contohnya jika dalam kejurda mereka meraih perunggu maka dengan program yang terarah diharapkan di ajang porprov bisa meraih perak atau emas,” jelas.


Selain pembinaan untuk atlet prestasi, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap atlet bayangan. Jika dalam pemantauan ini ternyata atlet bayangan lebih bagus prestasinya maka bisa ditarik ke skuat utama sebagai lumbung medali.”Kami ingin berprestasi jadi dengan waktu yang tersisa ini kami harus segera berbenah agar bisa meraih medali. Kami tidak ingin pulang dengan tangan hampa,” tutup dia. (wisnu)      

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook