Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 05 Juni 2018 - 13:11:11 WIB   |  dibaca: 253 kali
Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk

EVAKUASI : Anggota Satlantas Polres Serang Kota mengevakuasi korban kecelakaan yang meninggal di lokasi kejadian, usai terlindas truk di Jalan Raya Serang-Pandeglang, kemarin.

SERANG- Ibnu Jamil (40), warga Kampung Pabatan RT 03/02, Desa Sidamukti, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang tewas setelah terlindas dum truk di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Waru, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (4/6).

Kecelakaan itu terjadi setelah Ibnu Jamil yang mengendarai motor Honda Verza bernomor polisi A 6900 GN gagal mendahului kendaraan lain. Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, korban melintas dari arah Pandeglang menuju Serang. Dalam perjalanan itu, korban berusaha mendahului mobil pick up yang tidak diketahui plat nomornya, dari sisi jalur kanan.
 
Saat berusaha menyalip, motor korban terserempet mobil pick up. Akibat peristiwa itu, korban pun tidak bisa mengendalikan sepeda motornya hingga terjatuh ke jalur berlawanan arah Pandeglang-Serang.

Saat itu, mobil truk bernomor polisi A 8375 PC yang dikemudikan Rokayani melintas. Korban yang sudah jatuh tergeletak di jalan langsung terlindas ban truk hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.


Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Serang Kota Iptu Ade Komarudin mengatakan, kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Serang-Pandeglang itu terjadi sekitar pukul 10.30. Kecelakaan itu menyebabkan 1 orang pengendara sepeda motor meninggal dunia.
 
"Korban bernama Ibnu Jamil warga Kampung Pabatan RT 03/02, Desa Sidamukti, Kecamatan Baros. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Drajat Prawira Negara," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut Ade, dalam kecelakaan itu pihaknya telah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tersebut. Sedangkan, untuk mobil pick up pihaknya masih mencari tau identitasnya dan sudah mendapatkan keterangan dari dua orang saksi."Kedua barang bukti sudah kita amankan ke kantor Lantas Polres Serang Kota. Saksi dua orang atas nama Imron dan Soni," ujarnya.


Guna mengantisipasi terjadi hal serupa, Ade mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat berkendara di jalan, dengan mematuhi aturan rambu-rambu dan mengutamakan keselamatan serta mengurangi kecepatan."Jangan terburu-buru, pelan yang penting selamat sampai tujuan," katanya.

Saksi mata, Musa (62) mengatakan, sebelum kejadian korban melaju kencang dari arah Pandeglang menuju Serang. Saat akan menyalip, korban bersenggolan dengan mobil.“Dia (korban) ngebut dari arah Pandeglang. Sebelum kejadian dia (korban) mau nyalip mobil yang berada di depannya. Pas mau nyalip dia senggolan dan langsung jatuh," katanya.


Menurut Musa, setelah jatuh, korban lansung terlindas truk dari arah berlawanan. Bahkan korban sempat terseret sekitar dua meter dari lokasi kejadian."Mobil truk apes. Korbannya jatuh dan masuk bawah truk langsung kelindas ban belakang sebelah kanan," ujarnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook