PLN Bagikan 20.000 Paket Sembako

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 05 Juni 2018 - 13:22:04 WIB   |  dibaca: 72 kali
PLN Bagikan 20.000 Paket Sembako

BANTUAN : Kepala Divisi Transaksi Tenaga Listrik dan Kemitraan PLN Gong Matua Hasibuan memberikan bantuan untuk dhuafa di Kampung Sairah, Kelurahan Bendung, Senin (4/6).

SERANG- Secara serempak, PT PLN (Persero) membagikan 20.000 paket sembako kepada dhuafa di Jakarta Raya, Banten, dan Jawa Barat. Khusus untuk wilayah di Kota Serang, pembagian sembako sebanyak 1.000 paket yang dilakukan di Kampung Sairah, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Kepala Divisi Transaksi Tenaga Listrik dan Kemitraan PLN Gong Matua Hasibuan mengatakan bahwa kegiatan yang digelar pada bulan Ramadan ini dinamai dengan “Bingkisan Ramadan:  Berbagi 20.000 Paket Sembako Untuk Dhuafa”.

Sembako yang dibagikan berupa beras, sirup, biskuit, gula pasir, dan lainnya. Selain itu ada juga pemberian uang kepada mustahiq (orang yang berhak menerima zakat-red).“Dananya berasal dari pegawai PLN muslim yang menyisihkan zakat mereka di Yayasan Baitul Maal PLN,” kata Gong saat pemberian sembako, Senin (4/6).

Pembagian sembako di Kelurahan Bendung tersebut juga mengakomodir warga-warga lain di wilayah Kota Serang yang berjumlah 15 lokasi. Beberapa di antara seperti warga dari Pakupatan, Ciracas, Banten Lama, Masjid Priyai, Sayar, dan lainnya. Tujuan pembagian sembako ini adalah berbagi kepada pelanggan PLH, khususnya mereka yang berhak menerima zakat.
 

Gong mengungkapkan bahwa sebagai muslim para karyawan PLN mempunyai kewajiban membayar zakat. Karena itu setiap bulan gaji karyawan muslim dipotong oleh Yayasan Baitul Maal PLN. Dari zakat yang dikumpulkan itu Yayasan Baitul Maal PLN mampu membuat program-program, misalkan membangun sarana pendidikan, membangun infastruktur, dan pembagian sembako seperti ini saat Ramadan.

Kegiatan ini menurutnya sudah dilakukan sejak 4 tahun terakhir. “Kita ingin membantu meringankan saudara-saudara kita agar ikut bergembiran saat Ramadan dan menjelang Lebaran,” katanya. Iriyanto Resi KH dari Bagian Perencanaan dan Penghimpunan Yayasan Baitul Maal PLN mengatakan bahwa rata-rata dalam satu provinsi jumlah paket sembako yang dibagikan mencapai 1000 paket. Dengan pembagian sembako ini diharapkan akan sedikit membantu pelanggan PLN yang tidak mampu. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook