PCMB UIN Banten Mulai Dibuka

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 05 Juni 2018 - 13:27:12 WIB   |  dibaca: 507 kali
PCMB UIN Banten Mulai Dibuka

PENDAFTARAN MAHASISWA : Pintu gerbang kampus UIN SMH Banten, di Jalan Jenderal Sudirman, Ciceri, Serang.

SERANG -  Jalur Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCMB) Mandiri UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dibuka pada 4 Juni sampai dengan 13 Juli 2018 mendatang. PCMB Mandiri UIN SMH Banten ini, adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan secara mandiri oleh lembaga UIN. PCMB ini, meliputi penerimaan mahasiswa baru Program S1.


Prof Ilzamudin Ma'mur, Wakil Rektor I UIN SMH Banten mengatakan, PCMB Mandiri UIN SMH Banten hanya akan menerima 560 mahasiswa baru. Jumlah ini, sama dengan 20 persen dari target mahasiswa baru secara keseluruhan, yaitu 2.800 mahasiswa baru dari beberapa jalur masuk lainnya.“Untuk PCMB taget kami 20 persen dari total masuk 2.800 mahasiswa baru,” katanya kepada Banten Raya, Senin (4/6).


Adapun jumlah mahasiswa baru yang masuk pada jurusan dan fakultas, kata Ilzam, sudah diplotkan dari awal sesaui dengan permintaan masing-masing fakultas dan jurusan. “Jadi, tidak ada jurusan atau fakultas yang diprioritaskan. Sesuai dengan kapasitas saja,” ujarnya.


Ditanya soal minat masyarakat Banten kuliah di UIN, Ilzam menjawab, meski kampus UIN Banten ini ada di daerah, pihaknya mambuka seluas-luasnya warga negara Indonesia yang sudah lulus ditingkatan Madrasah Aliyah, SMA maupun SMK untuk bergabung di UIN Banten. “Bahkan, UIN Banten juga diimbau untuk menerima mahasiswa internasional,” jelasnya.


Diketahui, pendaftaran PCMB mandiri dibuka mulai 4 Juni sampai dengan 13 Juli 2018, ujian tulis 17 sampai dengan 18 Juli 2018, wawancara 19 Juli 2018, pengumuman kelulusan 24 Juli 2018, dan registrasi mahasiswa baru 31 Juli sampai dengan 3 Agustus 2018. (mg-basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook