Warga Diajak Pahami Al-Quran Menggunakan Tekhnologi

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 06 Juni 2018 - 14:27:49 WIB   |  dibaca: 28 kali
Warga Diajak Pahami Al-Quran Menggunakan Tekhnologi

MENYIMAK : Sejumlah tokoh dan masyarakat Kabupaten Pandeglang menyimak tausiyah NuzululQuran di Masjid Agung Ar-Rahman, Senin (4/6) malam.

PANDEGLANG - Kemajuan zaman dan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini harusnya dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk mengakses ilmu agama dan memahami Al-Quran.

Apa yang terkandung dalam Al-Quran kemudian direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari. Demikian dikatakan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban dalam sambutah peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Ar-Rohman, Senin (4/6) malam.


"Di jaman atau era digital semua orang dapat mengakses informasi dari manapun dan kapanpun. Mari kita manfaatkan dengan baik kemudahan ini untuk dapat memaksimalkan ibadah dan membaca Al-Quran bukan hanya mengakses media sosial saja," kata Tanto dalam sambutannya.


Menurut Tanto, saat ini anak-anak lebih cenderung menonton Televisi ketimbang mengaji Al-Qur'an saat malam tiba. Oleh sebab itu, Pemerintah Pandeglang membuat satu kebijakan dengan magrib mengaji. "Kami tidak tinggal diam,  pada tahun 2016 saya dan Ibu Bupati mengeluarkan edaran wajib mengaji agar budaya yang sudah ada luntur, mari kita terus bangkitkan semangat untuk mengkaji Al-Qur'an," ungkapnya.


Tanto juga mengajak membiasakan anak untuk mengkaji Al-Qur'an. "Walaupun saat ini kami rasakan belum sempurna dalam memimpim Pandeglang, saya mohon do'a untuk Pandeglang kedepan lebih sejahtera, dan baldatun toyyibatun warobun gofur," harapnya.


Sementara itu, Dosen Universitas Nahdatul Ulama Jakarta, KH Nasrullah Jasam dalam tausyiahnya mengatakan, Ramadan merupakan bulan yang spesial yang diagungkan diseluruh penjuru dunia. Bahkan, di malam ganjil bulan Ramadan, seluruh masyarakat dunia tumpah ruah ke mesjid untuk menyambut malam lailatul Qadar yang sangat mulia.


"Bulan Ramadan adalah rajanya bulan,  karena pada  bulan Ramadan diturunkannya Al-Qur'an. Untuk itu yang berkaitan dengan Al-Qur'an akan menjadi agung. Saya harap momentum malam ini dapat mendekatkan kita kepada Al-Qur'an," harapnya. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook