Bank Banten Makin Peduli Masyarakat

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 07 Juni 2018 - 10:58:31 WIB   |  dibaca: 38 kali
Bank Banten Makin Peduli Masyarakat

PEDULI : Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa (empat dari kiri) Memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, kemarin.

SERANG – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. sebagai bank kebanggaan milik masyarakat Banten terus berusaha untuk berperan pada kegiatan sosial dan kegiatan kemasyarakatan warga Banten. Salah satunya dengan menggelar kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan 1439 H bersama anak yatim dalam acara buka puasa bersama di Serang (5/6).

Acara yang bertemakan “Indahnya Berbagi di Bulan Suci” tersebut dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi Bank Banten, serta seluruh karyawan/karyawati Bank Banten yang berada di Kota Serang. Pada kesempatan tersebut Bank Banten menyantuni 100 anak yatim dari beberapa panti asuhan yang berada di sekitar Kota Serang.

Rangkaian acara yang dikemas dengan penuh kekeluargaan ini diawali dengan penampilan kesenian Islam marawis, kemudian tausiah singkat yang dibawakan oleh KH. Ahmad Maimun Alie yang merupakan ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Prov. Banten, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus “Momen bulan Ramadan selalu kami manfaatkan untuk berbagi rezeki dengan orang-orang yang membutuhkan.

Kami bersyukur kali ini Bank Banten dapat menggelar acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dari beberapa panti asuhan yang ada di Kota Serang. Acara ini juga merupakan wujud syukur atas pencapaian positif yang telah diraih oleh Bank Banten dalam usia yang tak lama lagi akan menginjak dua tahun,” ungkap Fahmi.

Dengan diselenggarakannya acara buka puasa bersama ini, Bank Banten ingin meningkatkan semangat berbagi dengan sesama, terutama kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan. Selama bulan Ramadan, Bank Banten telah menyelenggarakan program berbagi takjil gratis yang diadakan secara bergilir di 14 Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu Bank Banten di wilayah Banten. Hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bank Banten pada setiap bulan Ramadan.

“Pada bulan Ramadan kali ini, kami kembali melakukan bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di depan kantor cabang Bank Banten saat menjelang waktu berbuka puasa. Kegiatan tersebut memang rutin kami lakukan setiap tahun,” jelas Fahmi.

Selain itu, Bank Banten juga turut berpartisipasi di acara Safari Ramadan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Banten.  Pada kegiatan tersebut, diagendakan pemberian buku tabungan Bank Banten kepada seluruh pondok pesantren peserta Program Pemberdayaan Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten. Pembukaan rekening Bank Banten ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pondok pesantren.

Pada kegiatan pembagian sembako yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (PerindagKop UMKM) Kota Serang, Bank Banten turut memberikan sebanyak 100 paket sembako.

Di kesempatan lain, Bank Banten juga ikut serta dalam acara pasar murah atau bazaar yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Prov. Banten dengan menyediakan 500 paket sembako. Sehingga total jumlah paket sembako yang dibagikan di wilayah Banten sebanyak 600 paket.

Rangkaian kegiatan Bank Banten selama bulan suci Ramadan memiliki tujuan untuk melayani masyarakat Banten dan semakin menunjukkan komitmen manajemen untuk menjadi Bank pilihan masyarakat Banten.

Ketersediaan uang tunai Bank Banten dalam rangka Ramadan dan persiapan Lebaran akan disiapkan di 52 jaringan kantor dan 140 ATM Bank Banten di seluruh Indonesia. Bank Banten memberikan layanan penukaran uang tunai selama 5 hari di tanggal 4-8 Juni 2018. Selama Ramadan layanan e-samsat, pembayaran gaji ASN, dan pembayaran pensiunan tetap dilakukan, dan melakukan layanan terbatas selama cuti bersama Idul Fitri.(Ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook