BPN Bayar Ganti Rugi Tol

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 07 Juni 2018 - 11:23:37 WIB   |  dibaca: 200 kali
BPN Bayar Ganti Rugi Tol

PEMBAYARAN : Tim pengadaan lahan membayarkan ganti rugi kepada pemilik lahan yang tergusur proyek jalan tol Serang-Panimbang di Bank BNI Rangkasbitung, kemarin.

RANGKASBITUNG - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lebak melaksanakan jemput bola pembayaran ganti rugi kepada pemilik bidang lahan yang terkena gusuran proyek pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang. Jemput bola dilakukan agar uang pembayaran ganti rugi sampai kepada pemilik yang berhak.


"Jemput bola ini dilakukan jika orangnya sakit dan lanjut usia. Bagi mereka kita berikan perlakuan khusus dengan langsung mendatangi kediamannya," kata Kepala Seksi Pengadaan Tanah pada BPN Lebak M Didi Ali Subandi kepada Banten Raya usai melayani pembayaran ganti rugi di Bank BNI Rangkasbitung, kemarin.


Menurut Didi, jemput bola pembayaran dilakukan oleh tim pengadaan agar uang bisa sampai kepada tangan pemilik lahan. Tanpa lagi melalui penerima surat kuasa. "Makanya ketika tahu pemilik sakit dan lansia naka tim pelaksana mendatangi langsung. Untuk menghindari disalahgunakannya hak kuasa oleh penerima kuasa," tuturnya.


Didi menambahkan, surat kuasa sering kali disalahgunakan oleh penerima kuasa untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Artinya setelah menerima uang mengaku belum menerima dan banyak lagi modus yang dilakukan, sehingga merugikan pemilik lahan. "Untuk itulah lebih baik tim kita menyambangi rumahnya agar dikemudian hari tidak timbul permasalahan terkait ganti rugi lahan," tambahnya.


Didi menambahkan, memasuki akhir Ramadan, tim pelaksana melaksanakan pembayaran ganti rugi sebanyak 91 bidang yang tersebar di lima desa, yakni Desa Pasarkeong, Muncangkopong, Bojongcae, Bojongleles, dan Desa Cigoongselatan.

Proses pembayaran dilakukan di Bank BNI Rangkasbitung kepada pemilik. "Bagi yang lansia dan sakit kita antarkan langsung. Sepertihalnya kepada Ibu Raminah, Warga Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, yang tidak bisa datang mengambil uang karena sakit," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook