PLKB Diminta Tingkatkan Kinerja

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 07 Juni 2018 - 11:26:23 WIB   |  dibaca: 30 kali
PLKB Diminta Tingkatkan Kinerja

PENGARAHAN : Para PLKB dan supporting staf KB saat mendapatkan pengarahan dari unsur pimpinan DP2KBP3A Kabupaten Lebak, Rabu (6/6).

RANGKASBITUNG - Sebanyak 28 Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan 56 sporting staf KB dikumpulkan Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak, Rabu (6/6). Para PLK dan sporting staf KB dari masing-masing kecamatan itu diminta agar terus meningkatkan kinerja, sehingga jumlah masyarakat yang menjadi aseptor KB meningkat.


Sekretaris DP2KBP3A Kabupaten Lebak, Heru Haerudin mengatakan, pihaknya telah melakukan pemanggilan yang tujuannya untuk memberikan motivasi terhadap peningkatan kinerja para PLKB serta para sporting staf KB dari masing-masing kecamatan. "Selama ini, kinerja para PLKB maupun sporting staf KB memang sudah kami nilai baik.

Namun, agar jumlah asepror atau peserta KB semakin meningkat, maka kami meminta agar PLKB maupun sporting staf KB bisa lebih semangat memberikan pemahaman dan sosialisasi positif tentang program KB kepada masyarakat," kata Heru kepada Banten Raya, kemarin.


Ditambahkan Heru, hingga saat ini masih ada pasangam usia subur di Lebak yang dianggap alergi untuk menggunakan alat kontrasepsi KB. Selain itu, ada pula masyarakat yang awam, sehingga mereka takut untuk menggunakan alat kontrasepsi KB.

"Persoalan tersebut kami yakin mampu teratasi dengan baik, apabila PLKB maupun sporring staf KB, memiliki kegigihan untuk memberikan wawasan dampak positif bagi masyarakat bila menggunakan alat kontrasepsi KB," tambahnya.


Kepala DP2KBP3A Kabupaten Lebak, Tajudin menjelaskan, PLKB maupun sporting staf KB akan selalu menjadi ujung tombak suksesnya program KB di Kabupaten Lebak. Selain itu agar program KB selalu sukses maka semua pihak diminta untuk mendukung program KB tersebut. "Setelah diberikan arahan, kami yakin seluruh PLKB maupun sporting staf KB bisa melakasnakan tugasnya lebih baik lagi," kata Tajudin. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook