Jalan Ciekek-Kadomas Batal Dibeton

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 07 Juni 2018 - 11:38:07 WIB   |  dibaca: 325 kali
Jalan Ciekek-Kadomas Batal Dibeton

RUSAK : Pengendara motor melintas di Jalan Ciekek-Kadomas yang kondisinya rusak, kemarin.

PANDEGLANG - Pembangunan batonisasi Jalan Ciekek-Kadomas, Kelurahan Karaton, Kecamatan Majasari yang kondisinya rusak parah batal dibangun. Alasannya, anggaran yang disediakan pemerintah daerah dalam APBD tahun 2018 tidak mencukupi.


Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Dana Mulyana berjanji akan berusaha mengusulkan jalan Ciekek-Kadomas untuk dibangun tahun 2018. "Sebetulnya sudah masuk perencanaan, dan anggarannya pun sudah ada. Tapi karena dana itu tidak mencukupi, akhirnya jalan itu batal dibangun tahun ini. Kami akan berusaha supaya jalan itu bisa dibangun sesuai harapan masyarakat," terang Dana.


Usuf, warga Kelurahan Karaton mengeluhkan batalnya pembangunan jalan di wilayahnya. Dia menilai batalnya itu terjadi akibat lemahnya pemerintah dalam mengalokasikan anggaran. "Harusnya tidak boleh begitu. Padahal, dalam perencanaan kan sudah masuk, masak harus batal. Ini membuat kami kecewa. Seharusnya, pemerintah bisa melihat dana yang disediakan itu mencukupi atau tidak," keluh Usuf, Selasa (5/6).


Usuf menjelaskan, rusaknya jalan itu sangat menggangu aktivitas warga karena jalur tersebut menjadi akses warga satu-satunya. Bahkan, sudah beberapa tahun belum pernah mendapatkan perbaikan pemerintah. "Belum pernah diperbaiki. Sudah sekitar lima tahun dibiarkan rusak. Padahal jalan itu digunakan warga sehari-hari, tapi gak pernah ada perbaikan. Yang ada saja malah batal dibangun," jelasnya.


Dia mendesak pemerintah untuk kembali menganggarkan perbaikan jalan di wilayahnya. Kondisi jalan itu harus segera mendapatkan perbaikan. Dia khawatir jika dibiarkan akan menghambat kepada aktivitas masyarakat. "Kami berharap tahun ini atau tahun depan harus menjadi prioritas untuk diperbaiki. Kalau tidak akan tambah rusak. Apalagi banyak warga yang menggunakan jalan itu," harapnya.


Asep, warga lainnya menuturkan, jalan Ciekek-Kadomas harus mendapatkan perhatian pemerintah. Dia berharap pemerintah daerah segera melakukan perbaikan. "Pokoknya harus diperbaiki tahun ini. Pemerintah harus kasihan kepada warga yang menggunakan jalan itu. Kalau terus menerus dibiarkan rusak begitu, sangat membahayakan keselamatan pengendara," tuturnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook