Iwak Banten Masih Dikuasai Provinsi

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 07 Juni 2018 - 14:03:41 WIB   |  dibaca: 127 kali
Iwak Banten Masih Dikuasai Provinsi

BELUM DISERAHKAN : Kawasan usaha mikro kecil menengah Iwak Banten di Jalan Jenderal Sudirman, Ciceri Kota Serang yang masih dikuasai Pemprov Banten, kemarin.

SERANG – Keinginan Pemkab Serang untuk mendapatkan haknya mengelola sentra bisnis Iwak Banten, di Jalan Jenderal Sudirman, Ciceri Kota Serang dari Provinsi Banten, sampai saat ini belum ada kejelasan.

Pasalnya, sentra bisnis tersebut masih dalam pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Provinsi Banten. Namun demikian, Pemkab Serang berharap pengelolaan tempat tersebut diserahkan ke Pemkab Serang.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Serang Budi Mulyono mengatakan, proses pengambilalihan pengelolaan sentra bisnis Iwak Banten tersebut sedang ditangani Bagian Hukum Pemkab Serang. “Pak Sugi (Sugi Hardono, Kabag Hukum-red) bilang minta sabar dulu, karena mengenai Iwak Banten ini kondisinya masih di dalam pemeriksaan BPK di provinsinya,” kata Budi, saat ditemui di lokasi Iwak Banten, Rabu (6/6).


Ia menjelaskan, tujuan dari dikirimnya surat ke Pemprov Banten terkait pengelolaan Iwak Banten itu, agar lebih maksimal penggunaannya sesuai dengan rencana awal dibangunnya Iwak Banten tersebut. “Ini kan awalnya untuk kebutuhan pemasaran olahan ikan, terus menjual ikan hias dan yang lainnya, tapi sekarang kan dipakai untuk yang lain, yang tidak ada kaitannya dengan perikanan. Kalau sudah diserahkan ke kita, nanti penggunaannya diatur seperti apa,” ujarnya.


Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengaku kecewa dengan sikap provinsi yang memanfaatkan Iwak Banten tidak sesuai dengan rencana awal. “Ini tadinya akan kita jadikan semacam etalasenya hasil-hasil produk ikan di Kabupaten Serang dan Kota Serang, atau produk lainnya yang berkaitan dengan perikanan, tapi justru digunakan untuk yang lain, terus terang saya kecewa benar,” kata Wabup.


Ia mengungkapkan, posisi Pemprov Banten dalam pembangunan Iwak Banten hanya sebagai fasilitator saja, karena anggaran pembangunan dari pemerintah pusat. “Iwak Banten ini kan aset Kabupaten Serang, tapi sekarang pengelolaannya lebih didominasi provinsi. Kita sudah sampaikan surat ke dinas elautan provinsi, kita minta untuk bisa diserahkan ke Kabupaten Serang pengelolaannya,” tuturnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook