Dinkes Siagakan 145 Tenaga Medis

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 07 Juni 2018 - 14:07:35 WIB   |  dibaca: 96 kali
Dinkes Siagakan 145 Tenaga Medis

SIAP BERKOMPETISI : Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa meninjau salah satu produk inovasi teknologi pada acara lomba cipta inovasi TTG yang digelar di Iwak Banten, Kota Serang, Rabu (5/6).

SERANG - Sekitar 45 dokter dan 100 perawat akan dikerahkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang untuk membantu melayani kesehatan para pemudik tahun ini. Para tenaga medis tersebut akan ditempatkan di tiga posko utama, dan juga standby di 31 puskesmas yang tersebar di 29 kecamatan.“Jadi tim medis ini akan ada di posko dan juga tersebar di puskesmas untuk melayani rawat jalan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Sri Nurhayati, Rabu (6/6/).


Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan rapat persiapan bersama dinas terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan juga pihak kepolisian. Rapat tersebut untuk membahas mengenai persiapan dimasing-masing dinas dalam pengamanan arus mudik. “Sudah kita rapatkan. Insya Allah sudah siap semuanya,” katanya.


Selama arus mudik, pihaknya juga sudah membuat jadwal jaga posko. Dimana ada tiga posko gabungan yakni di Kecamatan Cikande, Kragilan dan Kramatwatu. Selain itu, setelah lebaran, pihaknya juga akan standby di posko tambahan yakni di Kecamatan Anyer. “Untuk di posko tambahan akan ada tiga petugas medis yang standby,” tuturnya.


Lebih lanjut Sri mengungkapkan, selama libur panjang tersebut rawat jalan di 31 puskesmas akan tetap dibuka hingga pukul 12.00 malam. Sebab jika ditutup khawatir pelayanan gawat darurat akan kewalahan. “Pelayanan tetap kita buka 24 jam. Kalau hari libur hari besar biasa mah hanya gawat darurat saja, kalau ini karena libur panjang, jadi tiap puskesmas ada posko,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook