CSR untuk Pemberdayaan Masyarakat

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 08 Juni 2018 - 11:16:08 WIB   |  dibaca: 80 kali
CSR untuk Pemberdayaan Masyarakat

JUMPA PERS : Senior CSR Of-ficer PT Indocement Noviandy (kanan) dan Senior CSR Officer PT Indocement Ai Ibrahim (kiri) saat jumpa pers usai melakukan santunan dan buka bersama di kantor PT Indocement, (Rabu 6/6).

CILEGON - Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan dari hasil keuntungan, termasuk PT Indocement Tunggal Perkasa yang rutin setiap tahunnya menyalurkan CSR untuk warga di lingkungan sekitarnya. CSR yang dikeluarkan adalah dalam bentuk pemberdayaan masyarakat berkelanjutan, seperti pelatihan dan pendidikan untuk warga.

Senior CSR Officer PT Ondocement Noviandy mengatakan, selain pelatihan, CSR juga diberikan dalam bentuk beasiswa untuk anak yatim. Ia menuturkan, bentuk pelatihan yang diberikan disesuaikan kepada kebutuhan warga.


"Pemberdayaan cukup banyak kami berikan melalui CSR. Baik pemberdayaan ekonomi, pelatihan dan beasiswa. Namun, bentuk pemberdayaan kami seauaikan dengan kebutuhan yang diinginkan oleh warga," katanya kepada Banten Raya usai melakukan buka bersama di halaman kantor PT Indosemen, Kelurahan Kepuh, Rabu (6/6).

Noviandy menjelaskan, sementara berkelanjutan maksudnya adalah PT Indocement langsung memberikan pendampingan kepada warga yang diberikan program CSR, termasuk.juga warga diajak study.banding melihat keberhasilan pembinaan PT Indocemet di daerah lainnya.


"Kami ajak mereka belajar langsung ke kelompok yang berhasil berkembang dimana ada binaan Indocement disana. Kami juga lakukan pendampingan sampai warga bisa dan berhasil pula. Jika sudah maka kami biarkan untuk mandiri dan kami fokus pada kelompok lainnya," jelasnya.

Noviandy mengungkapkan, persoalan jumlah yang diberikan disesuakan dengan kemampuan perusahaan. Ia enggan merinci berapa banyak pertahunnya anggaran CSR yang dikeluarkan. Sebab, bagi Indocemen yang diukur adalah hasil.di masyarakat. Bukan kecil dan besarnya anggaran. "Bukan nilai nominal yang kami lihat. Sebab hal tersebut normatif. kami lihat adalah keberhasilan program yang dilakukan oleh binaan," ungkapnya.

Sementara itu, Senior CSR Officer PT Indocement lainnya Ai Ibrahim menuturkan, sekarang baru 3 wilayah Kelurahan yang diberikan bantuan. Namun kedepannya tidak menutup kemungkinan akan diperluas. Namun hal tersebut akan dilihat dari sisi kebutihan warga disekitar area perusahaan.


"Kami lihat yang ada sepertinya masih membutuhkan banyak hal dari kami. sepertinya kami akan fokus mengembangkannya terlebih dahulu. Namun kami juga tidak menutup diri untuk mengembangkannya lebih luas lagi yang dijangkau," tuturnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook