Penukaran Uang Baru Banyak Peminat

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 08 Juni 2018 - 11:45:14 WIB   |  dibaca: 111 kali
Penukaran Uang Baru Banyak Peminat

TUKAR UANG : Puluhan warga menukarkan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 dengan uang baru pecahan Rp 2 ribu sampai Rp 20 ribu di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (7/6).

RANGKASBITUNG - Pelayanan penukaran uang pecahan Rp 2.000 sampai Rp 20.000 melalui mobil keliling kas Bank BJB ternyata banyak peminat. Pelayanan penukaran uang itu merupakan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten yang berlangsung selama satu hari di Alun-alun Rangkasbitung.


"Kita melakukan pelayanan di Lebak ini merupakan bagian dari kegiatan Bank Indonesia melayani 1000 titik se nusantara. Nah, untuk layanannya untuk satu kali jalan menyediakan uang tunai sebanyak satu miliar rupiah," kata Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Rahmat Hernowo, Kamis, (7/6).


Rahmat menjelaskan, pelayanan penukaran uang bagian komoditas yang lebih besar menghadapi lebaran. "Kita bekerjasama dengan pihak perbankan. Untuk wilayah banten ini kita menyediakan proyeksi sebesar Rp 1,8 triliun," jelasnya.


Ditambahkan Rahmat, kegiatan penukaran uang baru sudah berlangsung semenjak 28 Mei bersama perbankan di wilayah Banten. "Untuk uang pecahan besar seperti Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu kita tukarkan menjadi pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu," tambahnya.


Rahmat berharap, melalui kegiata  tersebut menjadikan jumlah uang rupiah yang beredar di masyarakat sesuai dengan yang dibutuhkan. Kemudian pecahan nya dapat sesuai dengan yang ditentukan dan kualitas nya baik.


Lilah, Warga Rangkasbitung mengaku, rela antre demi mendapatkan uang baru. "Ya gak apa-apa sedikit kepanasan juga yang penting bisa mendapatkan uang baru pecahan Rp 10 ribu dan Rp 2 ribu. Buat mersen sodara di saat lebaran nanti," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook