Tanto : Terus Jadikan AL-Qur’an Pedoman Hidup

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 08 Juni 2018 - 12:07:53 WIB   |  dibaca: 81 kali
Tanto : Terus Jadikan AL-Qur’an Pedoman Hidup

BANTUAN : Wakil Bupati Pandeglang, Tanto W Arban secara simbolis menyerahkan sepeda kepada RT di Kecamatan Cimanuk, kemarin.

CIMANUK - Generasi cerdas adalah generasi yang memiliki ahlak yang mulia. Oleh karena itu di bulan Ramadan ini idealnya kaum muslimin bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman kehidupan.


Pernyataan Tanto diatas diungkapkan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Al-Magfiroh, Kecamatan Cimanuk, Rabu (6/6). “Di era teknologi yang sangat canggih seperti sekarang ini, jika tidak ditumbuhkan rasa keimanan dan ketakwaan dalam jati diri para generasi muda, tentunya akan mengalami kemunduran moral,

oleh sebab itu pemerintah daerah terus hadir membuat regulasi dengan program Magrib mengaji sebagai upaya agar para generasi muda memiliki ahlak yang baik supaya bangsa ini melahirkan para pemimpin yang berahlak mulia," tuturnya.


Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, Anton Haerusamsi, Sekretaris Daerah Fery Hasanudin, para asda serta para Kepala OPD.
Tanto menginginkan masyarakat serta para ulama untuk saling bahu membahu untuk menjaga generasi muda tentunya dengan teknologi yang semakin canggih. Apabila tidak dibentengi dengan ahlak yang baik akan berdampak pada merosotnya moral generasi muda. “Generasi muda harus mapan dalam segala hal terutama iman dan taqwa.”


Sementara itu, Camat Cimanuk, Nuriah mengatakan, di wilayahnya banyak sekali pondok pesantren sehingga kegiatan -kegiatan keagamaan sangat aktif. “Tinggal peran pemerintah untuk memberikan motivasi dan memfasilitasi berbagai kegiatan, maka dari itu kami terus berkeliling melakukan silaturahmi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, hal tersebut merupakan kewajiban dan sebagai bentuk perhatian, agar masyarakat lebih termotivasi untuk bahu membahu mendukung program pemerintah agar berjalan dengan baik, " terangnya.


Dalam melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Cimanuk, Tanto menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang. Bantuan itu untuk masjid dan sarana keagamaan untuk 11 desa di Kecamatan Cimanuk masing-masing Rp 1 juta, dan bantuan dari PDAM Tirta Berkah untuk Masjid Al-Magfiroh di Desa Batubantar, Masjid di Desa

Kadubumbang, dan masjid di Desa Rocek masing-masing Rp 5 juta serta penyerahan bantuan 164 unit sepeda melalui dana desa untuk RT/RW se-Kecamatan Cimanuk. Secara simbolis bantuan diberikan kepada RT Batubantar. (muhaemin).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook