13 Ribu Miras Dimusnahkan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 08 Juni 2018 - 12:13:43 WIB   |  dibaca: 93 kali
13 Ribu Miras Dimusnahkan

PEMUSNAHKAN : Kapolda Banten Brigjen Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama ulama Banten Abuya Muhtadi Cidahu memusnahkan ribuan botol miras dengan alat berat, di halaman Polda Banten, kemarin.

SERANG- Sebanyak 13.548 botol minuman keras (miras) berbagai macam merk dan 2.668 liter miras oplosan hasil Operasi Pekat Kalimaya 2018 di wilayah hukum Polda Banten dimusnahkan di halaman Polda Banten, Kamis (7/6). Pemusnahan itu disaksikan juga oleh ulama Banten Abuya Muhtadi Cidahu.


Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pemusnahan miras tersebut berdasarkan putusan Pengadilam Negeri (PN) Serang dan putusan PN Rangkasbitung. Selain itu, miras telah banyak memakan korban jiwa. "Ini merupakan bagian dari penindakan dan pemberantasan miras di Banten. Miras beberapa kali mengakibatkan korban jiwa dan kita tidak mau ada hal serupa," katanya.


Listyo berjanji pihaknya akan terus menindak tegas peredaran miras di wilayah hukum Polda Banten. Apalagi wilayah Banten dikenal dengan julukan Sejuta Santri Seribu Kiai. Untuk itu pihaknya tidak menginginkan Banten menjadi tempat peredaran minuman keras. "Kita akan tekan terus peredarannya di Banten. Karena kita tidak ingin masyarakat menjadi korban akibat miras oplosan," ungkapnya.


Listyo menambahkan, miras ilegal dan oplosan yang dimusnahkan tersebut dapat menjadi penyebab tindak pidana. Untuk itu, polisi tidak ingin, miras menjadi penyebab tercorengnya nama baik Banten sebagai daerah para santri. "Kita ingin Banten bebas miras, sehingga masyarakat tidak terganggu karena bisa berdampak pada korban jiwa," ujarnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook