Conch Cement Ingin Pribumi Kelola Perusahaan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 08 Juni 2018 - 12:16:20 WIB   |  dibaca: 432 kali
Conch Cement Ingin Pribumi Kelola Perusahaan

BERBAGI TAKJIL : Direktur Utama PT Conch Cement Indonesia Yu Yue (kanan) membagikan takjil kepada warga sekitar saat acara baksos di lokasi pabrik, kemarin.

SERANG- PT Conch Cement Indonesia berencana melibatkan penuh anak negeri untuk ikut mengelola perusahaannya. Kebijakan itu adalah bentuk komitmen kerja sama antara perusahaan asal Tiongkok itu dengan Indonesia.


Direktur Utama PT Conch Cement Indonesia Yu Yue didampingi Manajer Kantor Vion Qiu mengatakan, keberadaan perusahaan yang kini bertempat di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang itu tidak semata untuk bisnis. Tujuan lebih besar dari pendirian perusahaan adalah bentuk kerja sama antara Tiongkok dan Indonesia.


"Tujuan utamanya yang pertama, penggunaan semen untuk masyarakat sendiri (pribumi). Kedua, masyarakat bisa menggunakan semen lebih murah namun dengan kualitas terbaik. Ketiga, keberadaan perusahaan bagi masyarakat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," ujarnya, kemarin.


Ia menuturkan, sebagai realisasi kerja sama tersebut, PT Conch Cement Indonesia mengandalkan tenaga kerja Indonesia (TKI). Yu pun memiliki target tiga tahun ke depan komposisi SDM TKI di perusahaannya mencapai 90 persen. Kemudian, lima tahun ke depan bisa mencapai 95 persen."Kami juga senantiasa melakukan pengembangan keahlian warga lokal. Sehingga otomatis ke depan perusahaan akan dipegang oleh mereka," katanya.


Saat ini pun, kata dia, perusahaan berusah selalu hadir untuk masyarakar sekitar. Dia mencontohkan, diselenggarakannya rangkaian kegiatan baksos belum lama ini di pabriknya. Pria yang akrab disapa Mr Yu itu menjelaskan, di tahun ketiga perusahaan berdiri baksos tahun ini relatif lebih meriah. Kendati demikian, kata dia, ke depan jika perusahaan terus mengalami kemajuan tentu kegiatan Baksos akan terus dilakukan.


“Dulu ada, tapi tidak seperti ini. Tahun ini benar-benar meriah. Ini bertujuan agar masyarakat merasakan langsung. Perusahaan kita berdiri belum lama. Jadi belum, kalau perusahaan maju maka masyarakat juga merasakan,” ungkapnya.


Terkait dengan hasil produksi yang dihasilkannya, Yu menjelaskan saat PT Conch Cement berdiri di Tiongkok, harga semen di sana relatif tinggi, tapi dengan kehadiran perusahaannya harganya saat ini menjadi turun. “Kami berharap, keberadaan kami dapat membantu pembangunan di Indonesia,” pungkasnya," tuturnya. (dewa)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook