Padat, Jalur Wisata Padat

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 21 Juni 2018 - 11:02:18 WIB   |  dibaca: 92 kali
Padat, Jalur Wisata Padat

PADAT : Kondisi arus lalu lintas di Pertigaan Mengger-Labuan dipadati kendaraan yang akan menuju obyek wisata, Rabu (20/6).

PANDEGLANG – Sejumlah jalur wisata di Kabupaten Pandeglang saat libur Lebaran Idul Fitri dipadati pengendara hingga menyebabkan terjadi kemacetan panjang, diantaranya di wisata Pantai Carita, Tanjung Lesung, Pemandian Air Panas Cisolong, Cikoromoy, dan Cas Waterpark Cikole. Kemacetan itu terjadi akibat kendaraan antre mengambil tiket masuk ke obyek wisata.


Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno mengatakan, penumpukan kendaraan di jalur wisata itu terjadi akibat banyaknya masyarakat yang ingin berkunjung ke beberapa obyek wisata di Pandeglang. Kemacetan itu bisa terurai lantaran jajarannya melakukan rekayasa jalur. "Sudah kita antisipasi. Kemacetan diprediksi akan berlangsung hingga malam hari. Untuk rekayasa jalur itu mulai dari pertigaan Cigadung-Cipacung dan Mengger-Labuan," tegas Tesyar, Rabu (20/6).


Tesyar mengaku sudah menerjunkan anggota di beberapa titik rawan macet. "Ada sekitar 66 personel yang kita terjunkan. Semua personel mengatur arus lalu lintas. Selain, mudik kita tempatkan petugas di kawasan wisata. Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kemacetan," ujarnya.


Menurut Tesyar, kepadatan kendaraan pada arus balik Lebaran akan terjadi di beberapa pusat rawan macet, seperti Pasar Cadasari, Pasar Badak, Lampu Merah Majasari, pertigaan Cipacung, Mengger, Batubantar, Labuan, dan Caringin. “Kalau di kita padatnya itu mulai dari Mengger, dan Cipacung dengan jarak sekitar 10 kilometer. Meski padat, arus lalu lintas tetap berjalan. Tidak terlalu macet, apalagi kita sudah menempatkan anggota," katanya.


Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengimbau pengendara yang akan berlibur ke kawasan wisata maupun mudik untuk patuh pada rambu-rambu lalu lintas. Dengan harapan semua pengendara selamat sampai tujuan. “Kami minta kepada para pengguna jalan agar bersabar dan ikuti instruksi petugas di lapangan.

Pokoknya kami minta taati aturan lalu lintas agar kita semua selamat. Jangan buat keluargamu bersedih, buatlah mereka tersenyum melihat kedatangan kita dalam keadaan selamat, maka dari itu jangan ugal-ugalan di jalan raya,” imbuhnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook