Gulat Ditantang Tambah Emas di Papua

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 21 Juni 2018 - 11:09:40 WIB   |  dibaca: 64 kali
Gulat Ditantang Tambah Emas di Papua

GUNTING PITA : Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredajo menggunting pita saat peresmian sekretariat PGSI Banten di kawasan Sepang, Kota Serang pertengahan bulan Juni. Diharapkan prestasi gulat Banten semakin bersinar di PON Papua 2020.

SERANG – Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo menantang Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Banten Hariyanto untuk bisa berprestasi lebih di PON Papua 2020 mendatang. Oleh karena itu ia berharap pembinaan dilakukan semaksimal mungkin agar di PON Papua bisa meraih empat medali emas.


Kata dia saat ini potensi gulat Banten tengah diperhitungkan. Di PON Jawa Barat Banten berhasil meraih 2 emas atas nama Desi Sinta dan Aji. Kini Desi tengah mengikuti program Asian Games di Bulgaria.


“Aset gulat Banten bagus. Masih ada beberapa tahun ke depan dan ini kesempatan emas bagi gulat untuk terus berprestasi. Saya berharap Desi memaksimalkan kesempatan di pelatnas dan bisa meraih medali di Asian Games. Jika berhasil meraih medali maka ini luar biasa mengingat Asian Games ini diikuti puluhan negara di benua Asia sehingga level persaingannya melebihi PON,” tegasnya saat peresmian kantor sekretariat PGSI Banten di kawasan Sepang, Kota Serang.


Ia berharap pembinaan dilakukan maksimal sehingga nantinya akan muncul atlet andalan lainnya untuk mendulang emas diberbagai ajang kejuaraan dan PON Papua mendatang. “Saya melihat potensi atlet gulat bagus. Mereka tinggal dibina dan ditambang jam terbang agar semakin bagus. Saya mendukung gulat berprestasi melebihi PON Jawa Barat. Saya berharap perolehan medali di PON Papua nantinya bisa 4 emas atau bahkan lebih,” kata dia.


Menanggapi hal ini Ketua PGSI Banten Hariyanto menuturkan dirinya akan berusaha maksimal untuk mencetak atlet gulat berprestasi untuk mengharumkan Banten di berbagai ajang kejuaraan. “Kami terus melakukan pembinaan dan regenerasi atlet agar muncul atlet baru yang berprestasi. Tantangan ke depan tidak mudah oleh karena itu dengan adanya sekretariat saya berharap koordinasi lebih lancar sehingga bisa saling mengisi antara KONI Banten dengan PGSI,” tegasnya. (wisnu)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook