Kunjungan Krakatau Water World Melonjak

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 21 Juni 2018 - 12:27:38 WIB   |  dibaca: 223 kali
Kunjungan Krakatau Water World Melonjak

TEMPAT FAVORIT : Ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Banten memadati wahana Krakatau Water World (KWW) Cilegon saat libur lebaran, kemarin.

CILEGON -  Krakatau Water World (KWW), arena rekreasi dan kolam renang keluarga di Kota Cilegon mencatat kenaikan pengunjung hingga 100 persen pasca libur lebaran 1439 H kemarin. General Manager Property Commercial PT KIEC Mila Wulansari mengatakan, kenaikan kunjungan ini karena banyak masyarakat atau warga yang pulang mudik kekampung halaman. “Jika dibandingkan hari biasa terjadi peningkatan 100 persen,” kata General Manager Property Commercial PT KIEC Mila Wulansari kepada Banten Raya.


Namun kata Mila, jika dibandingkan libur lebaran tahun lalu, kunjungan ke Krakatau Water World tahun ini terkoreksi sekitar 15 persen.“Sepintas mayoritas waterpark di Wilayah Banten memang mengalami penurunan kunjungan di bandingkan dengan tahun lalu. Hal ini dikarenakan kondisi liburan  yang panjang menyebabkan adanya alternatif liburan ke luar kota,” katanya.


“Namun jika dilihat dari target pendapatannya untuk krakatau waterworld sendiri  masih bisa melebihi target ya, dibandingkan denga waterpark yang lain di Banten,” sambung Mila.
Wanita yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) Provinsi Banten ini menutururkan, dalam sehari kunjungan ke salah satu unit usaha PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) ini rata-rata sebanyak 4.000 orang per hari.“Untuk H+ 1 sampai dengan H+4 rata-rata pengunjung adalah pendatang yang sedang berlibur/mudik ke kota Cilegon-Serang, Pandeglang & sekitarnya,” terang Mila.


Mila menambahkan, kendati libur lebaran dan cuti bersama akan segera berakhir, kunjungan ke Kratau Water World melonjak pada saat hari libur.“Diprediksi puncak kunjungan terjadi pada hari Sabtu & Minggu ini. Untuk tiket masuk selama liburan Rp45.000/orang,” katanya.


Sementara itu, Office & Sport Centre Manager, Djebat Kadarusman Djebat Kadarusman mengatakan, guna memanjakan dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung selama libur lebaran, manajemen Krakatau Water World telah menambah dan melengkapi berbagai wahana baru. Diantaranya, wahana baru Kiddy Pool, Family Water Slide, sekaligus area makan atau foodcourt yang lebih nyaman. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook