Libur Lebaran, Okupansi Aston Anyer Capai 90 Persen

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Jumat, 22 Juni 2018 - 11:58:41 WIB   |  dibaca: 380 kali
Libur Lebaran, Okupansi Aston Anyer Capai 90 Persen

HOTEL PILIHAN : Sejumlah tamu Aston Anyer Beach Hotel tengah asyik nonton bareng (nobar) pertandingan kejuaran piala dunia Rusia 2018, kemarin.

SERANG - Libur lebaran membawa berkah bagi sejumlah tempat wisata dan perhotelan diseluruh penjuru tanah air. Salah satunya dialami Aston Anyer Beach Hotel yang mencatat tingkat hunian kamar atau okupansi dengan capaian diangka 90 persen.

General Manager Aston Anyer Beach Hotel Doddy Faturahman mengungkapkan, libur lebaran yang cukup panjang membuat hampir semua kamar hotel dikawasan pesisir Anyer Carita penuh terisi wisatawan yang berlibur.


"Satu minggu sebelum lebaran occupancy Aston sudah meningkat di atas 90 persen dan masih tinggi selama dua minggu setelah lebaran," kata General Manager Aston Anyer Beach Hotel Doddy Faturahman kepada Banten Raya, Kamis (21/6).


Dikatakan Doddy, peningkatan occupancy ini di nilai lebih lama di banding tahun lalu karena penetapan lama liburan lebih panjang.Karena liburan lebaran lebih lama, masyarakat jauh-jauh hari lebih dahulu memesan kamar dihotelnya."Semua sudah booking jauh jauh hari," terang Doddy.


Doddy menuturkan, tak hanya dari wisatawan lokal, pengunjung hotel ke Aston Anyer pada tahun, juga banyak datang dari Tangerang dan Jakarta serta kota-kota besar lain.
"Kebanyakan dari Tangerang dan Jakarta 80 persen, sisanya dari Serang dan Cilegon," katanya.


Doddy menambahkan, dari dari semua pengunjung yang datang, pemesanan kamar dilakukan secara online."Sebanyak 75 persen pemesanan kamar menggunakan online travel agent, sisanya langsung telpo ke hotel," katanya.


Padahal lanjut Doddy, harga kamar pada saat libur lebaran kemarin, harga kamar hotel mengalami kenaikan hingga dua kali lipat dari hari biasanya."Skala harga kamar dari Rp700 ribu menjadi Rp1,5 juta. Iya tapi gak selalu langsung ke harga yang Rp1,5. Bisa jadi cuma Rp1 juta atau malah 9 ratus, jadi kenaikan nya berkala sesuai demand (permintaan) saja," tutup Doddy. (ismet)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook