Pendapatan Sopir Angkot Meningkat

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 22 Juni 2018 - 12:02:51 WIB   |  dibaca: 633 kali
Pendapatan Sopir Angkot Meningkat

MANGKAL : Sejumlah angkot jurusan Aweh-Sunan Kalijaga tampak mangkal di Terminal Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kamis (21/6).

RANGKASBITUNG - Selama libur hari raya Idul Fitri rupanya waktu yang menguntungkan bagi para sopir Angkutan Kota (Angkot) di Rangkasbitung. Bagaimana tidak, karena jumlah penumpang atau pemudik maupun yang akan kembali kedaerah asalnya cukup banyak, maka penghasilan para sopir Angkot ini ternyata mengalami peningkatan.


Sopir Angkot Trayek Aweh-Sunan Kalijaga, Ubed mengatakan, pendapatan rata-rata perhari selama libur lebaran mengalami peningkatan. Sebab, jumlah penumpang di Rangkasbitung meningkat pesat.

Tidak hanya itu saja, tidak jarang Angkot diberbagai trayek di Rangkasbitungpun disewa, sehingga dari hasil sewaan itupun sangat menguntungkan para sopir Angkot. "Saya sangat senang, karena selama libur lebaran jumlah penumpang menbludak, sehingga pendapatan saya dan para sopir Angkot mengalami peningkatan pula," kata Ubad kepada Banten Raya, kemarin.


Sahrudin, Sopir Angkot Trayek Mandala-Sunan Kalijaga menambahkan, pendapatan Angkot selama libur lebaran sangat jauh berbeda dengan hasil pendapatan Angkot sebelum memasuki libur lebaran. Bahkan, dirinya dan para sopir Angkot lain bisa membawa pulang uang makan sisa setoran cukup lumayan. "Pada hari-hari sebelum libur kebaran, pendapatan hasil narik Angkot paling besar Rp 200.000. Jumlah tersebut belum dipotong setoran kepada pemilik Angkot serta membeli bensin, sehingga sisa uang yang bisa dibawa pulang hanya hanya sedikit," tambahnya.


Berbeda dengan pendapatan selama libur lebaran, terang Sahrudin, Angkotnya mampu menghasilkan uang Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu, sehingga sisa setoran dan membeli bensin masih cukup besar untuk dibawa ke rumah. "Kalau saja pendapatan narik Angkot seperti selama libur lebaran, bukan tidak mungkin saya bisa kebeli Angkot sendiri," katanya.


Kepala Bidang (Kabid) Terminal dan Parkir pada Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak, Dudi Mulyadi mengatakan, memasuki libur lebaran setiap tahunnya memang jumlah penumpang akan mengalami peningkatan.

Bahkan, dengan peningkatan jumlah penumpang tersebut, maka dipastikan pendapatan para sopir angkutan umum akan mengalami peningkatan pula. "Peningkatan penghasilan para sopir angkot setiap memasuki libur lebaran merupakan hal yang biasa terjadi setiap satu tahun sekali," katanya. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook