Pulihkan Fisik Pemain Usai Lebaran

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 22 Juni 2018 - 12:37:05 WIB   |  dibaca: 198 kali
Pulihkan Fisik Pemain Usai Lebaran

BERLATIH : Skuat Perserang berlatih passing untuk mengembalikan kebugaran fisik pemainnya jelang lanjutan Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Kamis (21/6) sore.

SERANG – Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang Serang, kembali menggelar latihan perdana pasca libur lebaran hari raya Idul Fitri di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Kamis (21/6) sore sekitar pukul 16.00 WIB.


Latihan ini bagian dari persiapan untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia putaran pertama 2018. Pada 4 Juli mendatang, Perserang akan bertandang ke kandang PSIR Rembang. Sekadar diketahui, untuk saat ini peringkat Perserang berada di rangking 10 besar dengan nilai 5 dari sekali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.


Pantauan Banten Raya di lokasi, pasca lebaran ini skuat berjuluk Laskar Singandaru ini berlatih ringan seperti jogging, umpan dan kontrol bola sambil berlari, permainan, dan penguasaan bola 11 pemain lawan 11 pemain.


Pelatih Kepala Perserang Serang, Bambang Nurdiansyah, mengatakan, program latihan yang diberikan kepada Yohanes Rastiawan dan kawan-kawan itu masih fokus ke pemulihan stamina pemainnya. “Latihan hari ini cuma yang ringan-ringan dulu seperti pertandingan kecil, umpan, dan lainnya. Tujuannya ya untuk mengembalikan kebugaran pemain saja. Soalnya kan para pemain habis libur panjang,” kata Banur sapaan akrabnya, usai sesi latihan.


Ia menambahkan, secara umum fisik para pemainnya masih cukup bagus lantaran pada saat libur panjang anak didiknya tetap menjaga kondisi staminanya. “Sebelum lebaran, saya berpesan ke pemain jaga kondisi fisik kalian. Soalnya habis lebaran kompetisi mulai bergulir lagi. Apalagi musim ini Perserang juga akan ambil bagian di kompetisi Piala Indonesia. Pastinya dibutuhkan fisik yang prima untuk mengikuti jadwal padat,” imbuh eks pemain dan pelatih tim nasional Indonesia ini.


Senada dikatakan asisten pelatih Perserang Mustofa Aji. Menurutnya pada hari perdana pasca lebaran, timnya hanya berlatih ringan. “Besok (hari ini-red) baru sudah masuk ke program latihan yang lumanyan berat seperti taktikal permainan,” ungkap pria asal Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, ini. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook