Untirta Tingkatkan Akreditasi Kampus

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 22 Juni 2018 - 12:59:49 WIB   |  dibaca: 440 kali
Untirta Tingkatkan Akreditasi Kampus

AKREDITASI : Sejumlah peserta nampak serius mengikuti Workshop Pembahasan Borang Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa, kemarin.

SERANG – Univeristas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (untirta) terus meningkatkan akreditasinya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah, membentuk tim borang dan melakukan kajian yang menghadirkan sejumlah hali.


Salah satunya adalah Yoni Koesmaryono, Ketua Tim Penyiapan Akreditasi IPB yang menyampaikan, hal yang harus diperhatikan dalam penyusunan borang adalah bahasa borang dan pelaporan kegiatan yang sudah jalan.


“Kegiatan yang sedang dan akan jalan, jangan dimasukan ke dalam borang. Namun, bisa disampaikan saat asesor melakukan penilaian ke Untirta,” kata Yoni kepada peserta, kemarin.
Tidak hanya persoalan bahasa borang, kata Yoni, tim akreditasi perguruan tinggi Untirta juga harus memperhatikan istilah dalam borang dan menjadikan perhatian serius mengenai kurun waktu data yang disajikan dalam borang.“Untuk pengajuan borang tahun ini, berarti datanya tahun kemarin. Bukan dua tahun yang lalu, atau yang akan datang,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Yoni juga mengingatkan kepada tim penyusunan akreditasi perguruan tinggi Untirta untuk tidak mengcopy paste borang dari kampus lain. Hal tersebut dikhawatirkan, tim asesor mengetahui bahwa borang tersebut merupakan hasil copy paste.“Unit yang mengerjakan borang juga dimasukan ke dalam dokumen borang dan menyampaikan visi misi kepada seluruh civitas akademi Untirta,” imbuhnya.


Di lokasi yang sama, Wakil rector I Bidang Akademi, Fatah Sulaeman mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pembicara yang memberikan masukan dan dukungan terhadap tim akreditasi perguruan tinggi Untirta.“Dengan adanya masukan ini, maka nilai yang diharapkan dapat tercapai. Sehingga akreditasi Untirta bisa meningkat,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Fatah yang mewakili Rektor Untirta Sholeh Hidayat juga menyampaikan terima kasih kepada tim akreditas perguruan tinggi Untirta, yang sudah sungguh-sungguh dan serius untuk mempersiapkan borang akreditasi kampus Untirta. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook