Airin Minta Pegawai Fokus Kerja Lagi

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 22 Juni 2018 - 14:54:06 WIB   |  dibaca: 288 kali
Airin Minta Pegawai Fokus Kerja Lagi

SALING MEMAAFKAN : Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany bersama wakilnya, Benyamin Davnie dan Sekda Muhammad bermaaf-maafan dengan para pegawai usai apel pertama masuk kerja di Lapangan Cilenggang, Serpong, Kamis (21/6).

TANGSEL- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany bersama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhamad melaksanakan halalbihalal bersama dengan pegawai di Lingkup Pemkot Tangsel, di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kamis (21/6).


Halalbihalal ini digelar sekaligus pelaksanaan apel pertama yang digelar Pemkot Tangsel paska libur Lebaran 1439 Hijriyah."Hari ini adalah hari pertama kita kembali bekerja setelah cuti bersama Idul Fitri, saya berharap setelah cuti kita semua dapat segera mempersiapkan diri kita untuk dapat melaksanakan pekerjaan dan tugas kita sehari-hari. Segera kembalikan semangat, ritme dan perhatian kita ke pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan," ungkapnya.


Jika melihat situasi dan kondisi yang ada, kata Airin, tidak ada waktu untuk bersantai-santai. Tidak ada waktu untuk menunda-nunda pekerjaan, khusunya terhadap ritme pekerjaan, perhatian, dan kedisiplinan terhadap tugas dan tanggung jawab.


"Saya sangat berharap, apa yang terjadi pada tahun 2017, tidak terulang kembali. Tahun lalu, pada hari pertama masuk kerja setelah cuti Idul Fitri banyak pegawai yang absen. Sehubungan dengan hal ini, saya meminta kepada setiap kepala OPD untuk mengecek kembali kehadiran stafnya," jelasnya.


Airin mengaku, dirinya tidak ingin penyelesaian pekerjaan, tugas dan tanggung jawab menjadi terhambat karena adanya kekurang disiplinan pegawai.
Terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan, Airin pun mengingatkan kembali para pegawai bahwa saat ini sudah memasuki semester kedua tahun anggaran 2018. Waktu untuk melaksanakan seluruh program dan kegiatan hanya tersisa kurang lebih lima bulan.


"Saya berharap sisa waktu ini dipergunakan sebaik mungkin. Oleh karena itu, segera lakukan langkah-langkah strategis agar program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal," ungkapnya.


Kata Airin, jangan membiasakan diri untuk menunda-nunda pekerjaan. Apa yang bisa dilakukan hari ini, lakukan hari ini. Pada kesempatan apel sekaligus halalbihalal itu, Airin pun mengucapkan permohonan maaf. "Atas nama pribadi, saya ingin menyampaikan monal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir bathin," jelasnya.


Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menjelaskan, untuk hari pertama apel dan halalbihalal pegawai terlihat penuh. "Kalau dilihat barisan pegawai terlihat penuh dan mudah-mudahan masuk semua, nanti Badan Kepegawaian akan melakukan sidak, dan datanya akan terlihat hari ini," singkatnya.


Selepas apel, seluruh pegawai dilingkup Pemkot Tangsel melakukan halalbihalal dengan saling bermaaf-maafan dimulai dari walikota, wakil walikota, sekda, kepala OPD dan pegawai lainnya. (*/marjuki)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook