Rutin Kunjungi Posko Mudik Lebaran

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 22 Juni 2018 - 14:56:37 WIB   |  dibaca: 291 kali
Rutin Kunjungi Posko Mudik Lebaran

BENTUK APRESIASI : Ketua DPRD Kabupaten Serang menyerahkan bingkisan Idul Fitri kepada posko mudik di depan Alun-alun Barat Kota Serang.

SERANG - Ramadan dan Idul Fitri selalu menyisakan cerita berkesan bagi umat Islam, tak terkecuali Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin. Selain puasa, tarawih, dan tadarus, Ramadan bagi Ketua DPRD Kabupaten Serang menjadi momentum untuk mendekatkan dan merekatkan hubungan dengan masyarakat.


Hampir setiap hari Muhsinin mengunjungi pelosok-pelosok desa untuk memenuhi undangan dari para ustad dan kiai. Total ada 40 lebih undangan yang datang kepadanya. "Tapi saya tidak bisa datang semua. Karena ada beberapa yang bentrok kan.

Paling yang saya keliling itu 36 titik," kata politisi Golkar tersebut. Di masyarakat, Muhsinin juga kerap didaulat untuk berceramah dan membacakan tilawah di depan masyarakat. "Bedanya kalau ustad sama kiai yang ceramah mah pulangnya dibekelin, kalau kita mah pejabat malah ngebekelin," tuturnya seraya terkekeh.


Muhsinin menepis anggapan bahwa kegiatannya terjun ke masyarakat adalah karena pemilihan umum tinggal sebentar lagi. Bertemu dengan masyarakat, kata Muhsinin, sudah ia lakukan sejak lama. "Memang saya nyalon di DPRD Banten, tapi kalau sama masyarakat mah dari dulu saya sudah biasa," kata Muhsinin.


Dua hari menjelang Lebaran, ia juga mengunjungi posko-posko pengamanan arus mudik yang ada di beberapa titik di Kota dan Kabupaten Serang untuk memberikan bingkisan lebaran. Antara lain pos pengamanan di depan Alun-alun Barat, Kota Serang. Kemudian posko Serang timur, posko Cikande, posko depan Alun-alun Kramatwatu, posko Toyomerto, dan posko Baros. "Sama, sebelum saya jadi Ketua DPRD juga saya sudah rutin berkunjung," katanya.


Dalam kunjungan tersebut, selain memberikan bingkisan, ia juga memberikan uang alakadarnya. "Dulu saya atas nama Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Banten. Sekarang Ketua DPRD. Ini kan bentuk apresiasi kita kepada petugas kepolisian dan yang ada di pos jaga. Selama ini mereka kan mengabdi dan berjuang demi kepentingan masyarakat. Kita mah lebaran bersama keluarga, mereka mah meninggalkan keluarga," tuturnya.(FIKRI HILMAN)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook