Gedung SDN Blacu Terbakar

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 25 Juni 2018 - 11:56:22 WIB   |  dibaca: 521 kali
Gedung SDN Blacu Terbakar

HANGUS TERBAKAR : Salah satu ruangan SDN Blacu, Kelurahan Tegal Bunder hancur terbakar, Sabtu (23/6).

CILEGON - Kebakaran kembali terjadi di Kota Cilegon. Kebakaran pada akhir pekan ini terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Blacu, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Sabtu (23/6). Akibat kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon Nikmatullah mengatakan, kebakaran pada Sabtu pekan lalu terjadi di SDN Blacu. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. "Akibat kebakaran itu kerugian kami perkirakan mencapai seratus juta rupiah. Sementara, untuk korban tidak ada," kata Nikmat kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Nikmat, kebakaran di SDN Blacu mengakibatkan tiga ruang rusak, yakni Ruang Kepala Sekolah, dan dua ruang kelas yang berada bersebelahan dengan Ruang Kepala Sekolah. Namun, kerusakan terparah terjadi pada ruang Kepala Sekolah. "Barang-barang yang rusak seperti atap, kursi, meja, dan beberapa dokumen di Ruang Kepala Sekolah," tuturnya.


Dijelaskan Nikmat, kebakaran terjadi pada Sabtu pekan lalu sekitar pukul 15.10 WIB. Kebakaran tersebut, diketahui warga yang bertempat tinggal di sekitar SDN Blacu. "Karena memang lokasi sekolah tidak jauh dari pemukiman warga, ketika api belum begitu besar warga berupaya memadamkan api dan menelpon Dinas Pemadam Kebakaran," jelasnya.


Nikmat menegaskan, sekitar pukul 15.15 WIB, petugas Pemadam Kebakaran dari DPKP Kota Cilegon mendapat laporan. Tak sampai 15 menit, satu regu Pemadam Kebakaran dari DPKP Kota Cilegon tiba di lokasi dan segera memadamkan api. Beruntung, meski hanya dengan satu unit mobil pemadam kebakaran, api bisa segera dipadamkan. "Petugas di lapangan juga dibantu warga dalam menyelamatkan dokumen-dokumen di Ruang Kepala Sekolah, tapi ada beberapa dokumen yang tidak bisa diselamatkan," tegasnya.


Nikmat menambahkan, pada Minggu (24/6) juga terjadi kebakaran di rumah warga yang berada di Lingkungan Penyairan, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta. Namun, kebakaran tidak sampai menimbulkan korban luka atau korban jiwa. "Satu kamar di rumah milik warga juga kebakaran akibat korsleting," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Muhtar Gojali mengatakan, kebakaran yang  terjadi di SDN Blacu tidak menimbulkan korban. Meski beberapa dokumen ikut ludes terbakar, pihaknya masih melakukan inventarisasi barang-barang yang rusak akibat dilalap api. "Beruntungnya terjadi saat libur sekolah, jadi pas tidak ada kegiatan belajar mengajar. Kami akan segera perbaiki ruangannya," katanya.


Muhtar menambahkan, saat kebakaran terjadi, sekolah dalam keadaan kosong. Tiga ruang yang terdampak kebarakan tersebut akan segera diperbaiki. "Saat siswa sekolah masuk nanti, tidak akan ada gangguan untuk kegiatan belajar mengajar di SDN Blacu," tambahnya. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook