Pererat Ukhuwah Lewat Halal Bihalal

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 25 Juni 2018 - 12:04:01 WIB   |  dibaca: 212 kali
Pererat Ukhuwah Lewat Halal Bihalal

HALAL BIHALAL : Suasana Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Camat Cilegon Idad Zaldad di Kantor Kecamatan Cilegon akhir pekan lalu.

Pemerintah Kecamatan Cilegon menggelar halal bihalal sebagai bentuk untuk mempererat ukhuwah Islamiah sesama muslim pasca lebaran idul fitri 2018. Dengan halal bi halal tersebut diharapkan seluruh pegawai mampu saling memaafkan berbagai kesalahan yang dilakukan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayanan warga.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian pada Kecamatan Cilegon Mamat Rohimat mengatakan, kegiatan halal bihalal merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Cilegon. Hal tersebut dalam rangka menguatkan ukhuawah yang terjalin antar pegawai kecamatan dan kelurahan.

"Sudah dianggarkan dan selalu dilakukan setiap tahunnya. Diharapkan dengan adanya halal bihalal setelah lebaran idul fitri semuanya bisa saling membuka lembaran baru, sehingga ukhuwah yang terjalin semakin erat antar pegawai," katanya kepada Banten Raya usai menggela apel dan halal bi halal di halaman kantor kecamatan, Jumat (22/6).


Mamat menambahkan, selain halal bi halal, kebutulan kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati hari kelahiran Camat Cilegon Idad Zaldad, sehingga dalam acara sekaligus dirangkaikan tsyakuran sebagai bentuk ucapan rasa syukur pemimpinnya berulang tahun.

 "Kebetulan pada kegiatan sekarang Camat Cilegon (Idad-red) juga berulang tahun, sehingga sekaligus dilakukan tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur pemimpin kami yang semakin bertambah usaia," tambahnya.

Mamat menjelaskan, disamping apel dan halal bi halal tujuan kegiatan tersebut juga dalam rangka meingkatkan disiplin para pegawai. Sebab, pasca lebaran para pegawai harus sudah masuk dan langsung melakukan pelayanan. Hal tersebut juga senada dengan instruksi Pelaksana tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariyadi yang mengharuskan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) langsung masuk dan melakukan pelayanan.

 "Ini juga untuk disiplin, kebetulan juga ini sesuai dengan instruksi Plt Walikota. Pak Camat sudah mencanangkannya jika pegawai harus masuk dan bagi yang tidak masuk akan ada konsekuensi sanksi yang diterima," jelasnya.


Sementara itu, Camat Cilegon Idad Zaldad mengungkapkan, dengan mempererat ukhuwah dan silaturahmi lewat halal bihalal diharapkan juga akan berefek terhadap peningkatan kinerja pelayana para pegawai baik di kecamatan maupun di kelurahan, sehingga pelayanan yang diberikan kepada warga menjadi pelayanan yang prima dan terbaik.

 "Tugas kita sebagai abdi negara adalah melakukan pelayanan. Dengan tidak adanya beban antar pegawai maka diharapkan semua pegawai bisa fokus melakukan pelayanan," ungkapnya. (uri)           

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook